-->

Cara Menggunakan Hp Android yang Touchscreennya Rusak

Cara Menggunakan Hp Android yang Touchscreennya Rusak - Hp android saat ini merupakan salah satu jenis hp yang sangat populer sekali, karena hp ini menyediakna berbagai macam fitur. Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat ini sangat mengubah berbagai macam aspek, salah satunya adalah hp. Dulu hp untuk mengoperasikannya hanya dengan tombol saja, namun kini anda dapat mengoperasikan dapat melalui layar sentuh ( touchscreen ).

Namun penggunaan touchscreen ini menjadi tidak efektif ketika ada bagian yang mengalami kerusakan, dengan kerusakan itulah kita tidak dapat mengoperasikan di beberapa area, dengan begitu tentunya kita juga tidak dapat memilih menu yang ada. Nah cara untuk mengatasi permasalahan ini ada berbagai cara seperti melakukan pergantian touchscreen yang rusak dengan yang baru. Namun apabila anda tidak ingin menggantinya masih ada cara lain untuk mengoperasikan hp yang touchscreennya rusak.

1. Menggunakan Mouse
Alat ini merupakan salah satu jenis perangkat tambahan yang biasa digunakan di pc atau laptop, namun anda juga dapat menggunakan mouse ini untuk mengoperasikan hp android. Jenis mouse ini ada yang berupa wireless dan menggunakan kabel. Bentuknya pun beraneka ragam, anda dapat memilih yang sesuai dengan keinginan.

2. Menggunakan Keyboard
Sama halnya mouse tadi, alat ini merupakan salah satu perangkat tambahan yang biasa digunakan di komputer dan laptop. Namun berbeda dengan mouse tadi yang hanya untuk menggerakkan kursor dan memilih menu. Keyboard ini berfungsi untuk mengetik, mengingat ketika touchscreen rusak, maka fungsi tombol yang ada di layar juga tidak dapat berfungsi ketika di sentuh.

Sama seperti mouse tadi, jenis keyboard ini ada berbagai macam seperti wireless dan kabel. Ukurannya pun beraneka ragam ada yang mini dan besar, jadi sesuaikan dengan kesukaan serta kenyamanan saat menggunakannya.

Baca Juga:

Namun jika ingin menggunakan mouse dan keyboard di hp anda perlu menyiapkan alat tambahan yaitu kabel OTG. Untuk cara memasang mouse di android sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya.

Cara Menggunakan Hp Android yang Touchscreennya Rusak
Cara Menggunakan Hp Android yang Touchscreennya Rusak


Dengan menggunakan bantuan mouse dan keyboard ini anda tetap dapat menggunakan hp android anda meskipu touchscreenya rusak. Demikian informasi mengenai cara menggunakan hp android yang touchscreennya rusak, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasn anda tentang tips merawat toucscreen agar tidak mudah rusak, cara mengoperasikan hp android yang layar sentuhnya rusak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel