-->

Cara Merubah Warna Silikon Case Hp dengan Mudah

Cara Merubah Warna Silikon Case Hp dengan Mudah - Silikon case merupakan salah satu aksesoris tambahan yang biasanya bertujuan untuk melindungi hp dari goresan, kotoran dan lain sebagainya. Dengan menggunakan aksesoris silikon ini maka hp anda jauh lebih bersih serta awet nantinya. Namun ketika anda menggunakan silikon yang berwarna bening ini lama kelamaan muncullah kekuning - kuningan pada silikon tersebut. Hal ini tentunya akan membuat tampilan hp kurang keren.

Oleh karena itu jika anda mengalami hal serupa, salah satunya adalah merubah warna silikon tersebut, dengan begitu jika warna silikon yang anda gunakan tidak bening, maka apabila terdapat kotoran atau yang lainnya menempel tidak akan terlihat dengan jelas. Berikut ini merupakan beberapa langkah dalam merubah warna silikon case hp dengan mudah.

Untuk merubah warna silikon ini membutuhkan beberapa alat dan bahan, adapun alat dan bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:
- Silikon Case Hp yang Bening
- Kertas Crep
- Garam
- Air
- Wadah

Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, maka anda dapat memulai proses pewarnaan silikon case tersebut. Untuk langkah - langkahnya anda dapat mengikuti tutorial berikut ini:

1. Siapkan Air yang Mendidih
Langkah awal dalam mewarnai silikon case hp ini adalah dengan merebus air yang sudah disiapkan sebelumnya hingga mendidih. Sesuaikan banyaknya air sesuai dengan jumlah silikon case yang akan di rubah warnanya.

2. Masukkan Garam
Selanjutnya, masukkan garam yang sudah disipakn ke dalam air yang direbus tersbut. Sedangkan banyaknya garam yang dibutuhkan adalah sekitar 2 sendok makan.

3. Tuangkan Air ke dalam Wadah
Jika sudah mendidih, maka selanjutnya anda harus menuangkan air tersebut ke dalam wadah yang sudah disiapkan. Dalam melakukan proses ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati, agar air yang panas tersebut tidak mengenai badan gunakan alat pengaman.

4. Masukkan Kertas Crep ke dalam Wadah
Jika air sudah dituangkan, maka selanjutnya anda dapat menaruh kertas crep tersebut ke dalam wadah. Pilihlah warna yang diinginkan, perhatikan juga banyaknya kertas crep dengan jumah silikon case yang ada.

5. Masukkan Silikon Case ke dalam Wadah
Langkah selanjutnya masukkanlah silikon case tersebut ke dalam wadah yang sudah berisi air dan kertas crep, pastikan silikon tersebut terendam seluruh bagiannya, agar warna yang dihasilkan merata.

6. Lakukan Pengadukan
Agar warna dari kertas crep tersebut keluar, maka anda harus mengaduk -aduknya beberpaa kali. Untuk alat yang dapat digunakan untuk mengaduk ini bisa berupa sedok atau alat lainya.

7. Diamkan Sejenak
Agar warna yang dihasilkan maksimal, diamkan sejenak rendaman silikon tersebut. Biasanya proses ini membutuhkan waktu mulai dari 10 menit. Jika memungkinkan rendamlah silikon tersebut sekitar 1 harian.

8. Tiriskan Silikon Case
Jika dirasa warna yang diinginkan sudah berhasil, maka segera tirikan silikon case tersebut. Agar air yang menempel dapat segera kering.

9. Lakukan Pengelapan
Untuk mempercepat silikon case mengering, maka anda dapat melakukan pengelapan. Untuk proses ini anda dapat menggunakan kain lap atau yang lainnya.

Baca Juga:

10. Silikon Case Siap di gunakan
Langkah terakhir adalah anda dapat memasang kembali silikon case tersbeut di hp anda.

Dengan merubah warna silikon case ini selain akan menyamarkan noda dan kotoran yang menempel juga dapat membuat tampilan berbeda di hp anda. Demikian informasi mengenai cara merubah warna silikon case hp dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips merawat silikon case, cara membersihkan silikon case dari debu, cara mengatasi silikon case yang menguning.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel