-->

Cara Mengecek Lovebird Saat Bertelur, Mengeram dan Meloloh

Cara Mengecek Lovebird Saat Bertelur, Mengeram dan Meloloh - Beternak lovebird akan sukses ketika burung tersebut sudah mulai bertelur, mengeram dan akhirnya meloloh anaknya. Namun beberapa beternak mengalami kegagalan ketika sudah mencapai bertelur dan ternyata telur tersebut tidak menetas setelah dierami.

Maka dari itu ketika tahap bertelur, mengeram dan meloloh kita dapat melakukan pengecekan. Hal ini bertujuan bahwa lovebird tersebut dalam keadaan baik - baik saja. Berikut ini beberapa tips mengecek lovebird saat bertelur, mengeram dan meloloh.

Cara Mengecek Lovebird Saat Bertelur, Mengeram dan Meloloh

Ketika lovebird sedang bertelur, mengeram dan meloloh sifatnya akan menjadi agresive dan berusaha melindungi telurnya. Lalu bagaimana cara megeceknya. Berikut ini beberapa langkahnya:

- Pastikan Lovebird Berada di Luar Glodok
Hal pertama yaitu dengan memastikan bahwa lovebird tersebut berada di luar glodok, hal ini bertujuan agar ketika kita membuka glodok lovebird tidak merasa terganggu.

- Gunakan Alat Keselamatan
Karena sifat agressive lovebird ketika bertelur, mengeram dan meloloh inilah sebaiknya ketika ingin mengecek telur, gunakanlah perlengkapan keselamatan seperti sarung tangan. Karena tak jarang lovebird akan mematuk tangan kita ketika akan mengeceka telur tersebut.

- Buka Pintu Glodok Secara Perlahan
Selanjutnya anda tinggal membuka pintu glodok tersebut secara perlahan, jangan sampai menimbulkan bunyi yang berisik. Hal ini tentunya akan membuat lovebird terganggu.

- Lakukan Pengecekan
Setelah pintu glodok terbuka sedikit, anda dapat melakukan pengecekan. Sebaiknya untuk membuka pintu jangan semuanya. Anda dapat melihatnya dengan cara mengintip saja, karena dengan pintu glodok yang terbuka lebar akan mengganggu burung.

Baca Juga:

- Tutup Kembali Pintu
Setelah dilakukan pengecekan, segera tutup kembali pintu glodok tersebut, kemudian keluarkan tangan dari dalam kandang secara perlahan.

Jadi, dengan mengetahui cara mengecek lovebird ketika bertelur, mengeram dan meloloh dengan baik. Maka nantinya tidak akan membuat lovebird tersebut menjadi merasa terganggu. Demikian informasi mengenai cara mengecak lovebird ketika bertelur, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara sukses ternak lovebird.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel