-->

Modifikasi Casing PC Bekas Agar Menarik

Modifikasi Casing PC Bekas Agar Menarik - Casing di cpu merupakan bagian yang penting, karena disinlah kita dapat merangkai semua komponen cpu. Nah jika anda masih memiliki casing cpu dengan model lama, maka anda dapat modif casing tersebut agar terlihat menarik.

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara modifikasi casing pc bekas menjadi lebih menarik dengan mudah. Seperti halnya tutorial lainnya, sebelum memulai proses ini siapkan dulu alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:

- Acrylic
- Amplas
- Cat Semprot
- Isolatif
- Lampu RGB
- Gergaji Besi
- Sekrup

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses modifikasi casing ini, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Model yang diinginkan
Langkah pertama adalah dengan menentukan model yang akan dibuat, anda dapat menggambarnya dulu agar natinya kita dapat memperkirakan model apa yang bagus dan cocok untuk digunakan.

Untuk contoh, anda dapat memasang acrylic, lampu RGB serta membuat lubang - lubang di casing tersebut, Dengan begitu nantinya casing yang lama akan tampak seperti casing yang modern serta enak dilihat.

2. Bersihkan Casing
Sebelum melanjutkan proses selanjutnya, terlebih dulu anda harus membersihkan casing tersebut dari debu dll yang masih menempel. Karena nantinya casing ini dilakukan pengecatan, maka permukaan casing harus bersih agar cat dapat menempel dengan baik.

3. Lakukan Pemotongan
Selanjutnya anda dapat membuat lubang - lubang di casing tersebut dengan cara melakukan pemotongan dengan menggunakan gergaji besi atau alat lainnya.

4. Amplas Permukaan Casing
Sebelum dilakukan pengecatan, sebaiknya anda dapat melakukan pengamplasan terlebih dahulu. Tujuannya agar ketika di cat nantinya bagus serta membuat permukaan casing tersebut rata.

5. Lakukan Pengecatan
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan cat. Untuk mempermudah gunakanlah cat jenis semprot. Jangan lupa pasangi isolatif apabila anda ingin membedakan warna antara area satu dengan lainnya.

6. Pasang Semua Komponen
Setelah semua proses diatas selesai dan cat sudah kering, selanjutnya pasang semua komponen.

Baca Juga:

7. Pasang Lampu RGB
Agar lebih menarik, pasanglah lampu RGB di dalam casing tersebut. Atur posisinya yang pas serta enak dilihat nantinya.

8. Pasang Acrylic
Jika casing lama biasanya bagian samping ini tidak transparan, oleh karena itu anda dapat mengganti penutup samping casing ini dengan acrylic.

Jadi, casing yang lama ini dapat dijadikan lebih menarik lagi dengan kreativitas. Demikian informasi mengenai modifikasi casing PC bekas agar menarik, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips supaya casing lama cpu terlihat bagus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel