-->

Cara Membuat Casing Cpu Transparan dari Acrylic

Cara Membuat Casing Cpu Transparan dari Acrylic - CPU Merupakan salah satu perangkat keras komputer, alat ini menjadi sangat penting. Oleh karena itu merawat cpu harus dilakuakn agar dapat berjalana secara maksimal. Merawat cpu ada berbagai macam, salah satunya adalah membersihkan. Kali ini kita akan membahas tentang tips membuat casing cpu transparan dari acrylic.

Banyak sekali keuntungan yang anda dapatkan jika anda menggunakan casing acrylic pada salah satu casing cpu. Antara lain sebagai berikut:
- Tampilan CPU menjadi keren
- Memudahkan kita dalam memonitor kinerja dari hadrware yang terdapat di dalam cpu
- dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itu beberapa keuntungan yang anda dapatkan jika menggunakan casing transparan. Selanjutnya adalah bagaimana cara membuat casing cpu transparan dari acylic tersebut? Berikut ini beberapa langkah - langkah yang dapat anda ikuti:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:
- Acrylic
- Alat Pemotong Acrylic
- Alat Pembuat Lubang Acrylic
- Baut
- Alat Ukur Meteran
- Penggrais
- Spidol
- Amplas

2. Proses Pengukuran
Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pengukuran pada bagian yang akan dipasangi casing transparan acrylic tersebut. Untuk melakukan pengukuran ini anda dapat menggunakan alat ukur meteran.

3. Pemotongan dan Pelubangan Acrylic
Untuk memotong acrylic sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya yang berjulan tips mudah memotong acrylic.

4. Rapikan Hasil Pemotongan
Biasanya setelah dilakukan pemotongan, sisi acrylic tersebut masih kasar dan tajam. Anda perlu melakukan tindakan lagi yaitu dengan mengamplasnya. Gunanakan amplas untuk menghaluskna sisi - sisi acrylic tersebut.

Baca Juga:

5. Lakukan Pemasangan
Setelah semua langkah diatas sudah dilakukan, anda dapat langsung memasang casing acrylic tersebut. Untuk cara memasangnya adalah dengan menggunakan baut. Sesuaikan lubang yang ada di casing acrylic dengan lubang yang terdapat di CPU. Kemudian masukkan baut dan kencangkan menggunakan obeng.

Itu merupakan beberapa langkah - langkah yang dapat anda lakukan untuk membuat casing cpu transparan dari acrylic, diharapkan dengan  adanya informasi ini dapat membantu anda dalam pembuatan casing cpu transparan, tips membuat casing cpu gamer murah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel