-->

Cara Membuat Meja Komputer dari Kayu Bekas

Cara Membuat Meja Komputer dari Kayu Bekas - Meja komputer adalah meja yang khusus untuk menempatkan komputer, meja ini biasanya digunakan di kantor, rumah , warnet maupun tempat lainnya yang banyka memanfaatkan komputer. Saat ini model meja komputer ini beraneka ragam, Jika anda sedang mencari cara membuat meja komputer, berikut ini tipsnya, Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat meja komputer komputer dari kayu bekas.

Sebelum masuk ke proses pembuatan meja komputer, ada beberapa alat dan bahan yang perlu anda siapkan, Berikut ini beberapa alat dan bahannya:

Alat dan Bahan:
- Kayu Bekas
- Gergaji
- Palu
- Sekrup
- Obeng
- Alat Ukur

Pembuatan Konsep Meja Komputer


Meja ini terbuat dari kayu bekas, kelengkapan meja ini adalah untuk menatuh 1 monitor, 1 cpu dan 1 keyboard dan mouse, Untuk ketinggian anda bisa sesuaikan dengan postur tubuh penggunanya dengan begitu dapat mempermudah dalam penggunaan komputer tersebut nantinya.

Proses Pembuatan Meja Komputer

Berikut ini langkah - langkah dalam pembuatan meja komputer dari kayu bekas:

1. Siapkan Alat dan Bahan
Sebaiknya untuk bahan  kayu ini pilihlah kayu yang masih bagus, meskipun kayu bekas namun pilihlah kayu yang mempunyai kualitas terbaik, anda dapat menggunakan kayu jati supaya awet.

2. Proses Pengukuran
Setelah alat dan bahan sudah siap, selanjutnya buatlah ukuran pada kayu tersebut, ukuran ini disesuaikan dengan konsep yang sudah dibuat sebelumnya,

3. Proses Pemotongan Bahan
Setelah bahan sudah diukur, langkah selanjutnya adalah proses pemotongan bahan  tersebut, potonglah bahan dengan menggunakan kayu, dalam memotong ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati agar hasilnya rapi sehingga meja yang dihasilkan kelihatan bagus.

4. Proses Perakitan
Proses parakitan bahan ini anda bisa menggunakan sekrup, karena dengan mengunakan sekrup selain mudah ketika ingin melepaskan cara pemasangannya juga mudah, alat yang digunakan untuk memasang sekrup adalah obeng.

Baca Juga:


5. Proses Finishing
Untuk mempercantik tampilan akhir meja anda maka perlu dilakukan sentuhan akhir, dalam proses finishing ini anda dapat mengaplikasikan plitur ataupun cat, dengan begitu tidak akan terlihat bahwa meja yang anda buat adalah berasal dari kayu bekas.

Cara Membuat Meja Komputer dari Kayu Bekas
Cara Membuat Meja Komputer dari Kayu Bekas
Untuk membuat meja komputer ini sebenarnya muda sekali, anda dapat mencobanya sendiri dirumah karena alat dan bahannya pun mudah kita jumpai sehari - hari, jika anda mempunyai kayu bekas tidak terpakai, buatlah menjadi benda yang bermanfaat salah satunya adalah meja komputer ini. 
Demikian informasi mengenai cara membuat meja komputer dari kayu bekas, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan meja komputer, model konsep meja komputer.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel