-->

Tips membuat pagar rumah murah

Tips membuat pagar rumah murah - Saat ini pagar rumah tidak hanya berfungsi untuk pelindung rumah saja, fungsi lain dari pagar adalah untuk mempercantik rumah anda, dengan rumah yang memiliki pagar yang bagus akan menambah bagus rumah anda. Pagar dapat dibuat dari berbagai macam bahan, bisa beerupa tanaman, kayu, bambu, dan tembok. Dalam membuat pagar yang perlu diperhatikan adalah menentukan terlebih dahulu jenis pagar yang mau digunakan,ingin pakai yang model dari tanaman, kayu atau yang tembok. Selanjutnya ukur lebar area yang ingin anda buat pagar, dengan mengukur terlebih dahulu anda dapat mengkondisikan budget serta dapat membelanjakan material sesuai dengan ukuran, alangkah baiknya apabila anda ingin membuat pagar konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli bangunan yang sudah berpengalaman dalam membuat pagar ini.

Berikut ini jenis dari pagar rumah dengan harga yang murah.

1. Pagar dari tanaman atau bunga - bungaan
Pagar dari tanaman ini memberikan nilai kenindahan yang sangat bagus, karena dengan membuat pagar dari tanaman kesan asri sangat didapatkan untuk rumah anda. dengan memanfaatkan tanaman untuk membuat pagar, budget yang perlu anda keluarkan hanyalah sedikit, adapun tanaman yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai pagar adalah sebagai berikut: Beluntas, Kemuning, Soka dan tanaman yang mempunyai sifat yang merambat. Namun yang perlu diperhatikan dalam pagar jenis ini adalah kita harus merawat pagar tersebut dengan rutin, karena pagar ini terbuat dari tanaman hidup,  maka pemotongan secara rutin sangat diperlukan, agar tanaman tidak terelalu panjang, sehingga sangat enak saat dipandang.

2. Pagar dari kayu
Jenis pagar selanjutnya adalah pagar yang terbuat dari kayu, mengapa menggunakan kayu? karena kayu selain barangnya mudah didapat harganyapun lebih murah dibandingkan tembok. Bentukalah pola pagar sesuai keinginan anda, pilihlah tukang yang sudah berpengalaman dalam membuat pagar ini, supaya hasil yang diinginkan bisa maksimal. Pagar dari kayu ini meempunyai kekurangan yaitu, jika terkena hujan terus menerus maka kayu tersebuat tidak bisa bertahan lama. Setelah pola dibuat, anda bisa variasikan dengan cat agar lebih menarik.

Tips membuat pagar rumah murah
Tips membuat pagar rumah murah


3. Pagar dari bambu
Bambu merupakan sebuah pohon yaang banyak dijadikan sebagai kerajinan, perabotan dan lain - lain, disamping cara menemukannya mudah, harganya pun relatif lebih murah dibandingkan kayu dan tembok.  Sesuiakan ukuran dan bentuk yang ingin anda buat pagar, variasikan dengan cat agar lebih menarik. Menggunakan pagar dari bambu juga akan menambah nila asri rumah anda.

4. Pagar dari tembok
Pagar jenis ini sangat banyak digunakan olah orang saat ini, karena pagar tembok selain sangat kokoh, perawatannya juga mudah, anda tidak peerlu susah payah untuk merawat sehari - hari, yang anda perlukan adalah mengganti cat apabila cat pagar sudah kusam. 

Dalam pembuatan pagar sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan tukang bangunan kepercayaan anda, dengan mempunyai pagar yang bagus, maka dapat menambah bagus rumah yang anda tempati saat ini, yang harus diperhatikan sebelum membuat pagar adalah perhatikan budget terlebih dahulu, jangan sampai anda ingin membuat pagar yang bagus, uang anda tidak cukup. 

Demikian sedikit tips membuat pagar rumah murah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat memberikan gambaran dan pengetahuan sebelum anda ingin membuat pagar untuk rumah anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel