-->

Cara Melubangi Selang Drip Untuk Menyiram Tanaman

Cara Melubangi Selang Drip Untuk Menyiram Tanaman - Salah satu cara agar proses penaman berhasil adalah dengan perawatan yang baik dan benar. Salah satu perawatan yang penting untuk tanaman adalah dengan penyiraman secara teratur. Jenis teknik penyiraman tanaman ini ada beberapa macam salah satunya adalah dengan menggunakan selang drip.

Namun jika anda ingin menggunakan selang drip untuk menyiram tanaman adalah dengan melubangi selang drip. Kali ini kita akan membahas tentang cara melubangi selang drip untuk menyirami tanaman dengan mudah.

1. Persiapan Alat dan Bahan
Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang nantinya dibutuhkan antara lain:
- Solder
- Kawat Kecil

2. Modifikasi Alat
Agar memudahkan dalam pembuatan lubang di selang drip ini, maka anda harus memasangkan kawa di solder tersebut. Pastikan ketika pemasangan selang ini kuat agar ketika digunakan untuk melubangi selang drip tidak mudah lepas. Kawat ini disesuaikan dengan lubang yang diinginkan, semakin besar lubangnya maka sebaiknya gunakanlah kawat yang besar juga begitu pula sebaliknya. 

3. Pembuatan Lubang di Selang Drip
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya adalah proses pembuatan lubang di selang drip tersebut. Adapun caranya adalah sebagai berikut:
- Nyalakan Solder
Untuk menyalakan solder ini biasanya dengan menancapkan kabel tersebut ke dalam stop kontak, kemudian tunggu hingga solder menjadi panas dan siap untuk digunakan untuk membuat lubang.

- Arahkan Ujung Solder ke Area yang Akan di Lubangi
Selanjutnya arahkanlah ujung solder tersebut tepat di atas area yang akan dilubangi.

- Ulangi proses yang samal untuk area lainnya.
Ulangi proses diatas untuk semua area lainnya. Perhatikan pula jarak pelubangan, jangan sampai terlalu dekat.

4. Selang Drip Siap digunakan
Jika lubang sudah jadi semua, maka anda dapat langsung menggunakan selang tersebut untuk penyiraman tanaman.

Baca Juga:

Dengan melubangi selang drip ini, dalam proses penyiraman tanaman dapat dilakukan dengan mudah karena air yang keluar tidak langsung banyak sehingga proses penyiraman dapat berlangsung lama. Ini sangat cocok digunakan saat musim kemarau tiba.

Cara Melubangi Selang Drip Untuk Menyiram Tanaman
Cara Melubangi Selang Drip Untuk Menyiram Tanaman


Demikian informasi mengenai cara melubangi selang drip untuk menyiram tanaman, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pelubangan selang drip dengan menggunakan solder.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel