-->

Cara Membuat Sticker Glow In The Dark di Dinding

Cara Membuat Sticker Dinding Glow In The Dark - Salah satu cara mendekor rumah adalah dengan mendesain bagian dinding. Banyak sekali  cara yang anda gunakan untuk membuat dinding lebih menarik salah satunya adalah dengan memasang sticker glow in the dark. Sticker ini akan menyala ketika suasana rumah tersebut gelap sehingga nantinya dapat menimbulkan kesan yang menarik sekali.

Saat ini banyak sekali tersedia di pasaran sticker glow in the dark, namun jika anda ingin membuatnya sesuai dengan yang diinginkan caranya adalah sebagai berikut. Kali ini kita akan memberikan beberapa tips untuk membuat sticker glow in the dark sesuai dengan yang diinginkan.

1. Siapkan Alat dan Bahan
Untuk membuat sticker glow in the dark di dinding ini membutuhkan beberapa alat dan bahan berikut ini:
- Cat Fosfor
- Kuas
- Sarung Tangan
- Masker
- Thinner
- Wadah
- Pensil

2. Pembuatan Konsep
Selanjutnya anda perlu membuat konsep sticker yang diinginkan, untuk mempermudah anda bisa menggambar di dinding terlebih dahulu dengan menggunakan pensil. Dengan begitu ketika proses pengaplikasikan cat fosfor dapat berlangsung dengan cepat.

3. Gunakan Perlengkapan Keselamatan
Agar lebih safety, maka untuk proses ini sebaiknya gunakan sarung tangan dan masker.

4. Mulai Proses Pembuatan
Sama halnya proses pengecatan dinding pada umumnya, dalam membuat sticker glow in the dark di dinding ini dapat menggunakan kuas. Namun bedanya adalah kita mengecatnya sesuai dengan area yang sudah di gambar tadi. Jadi kita tinggal mengikuti coretan pensil sebelumnya.

5. Ulangi Beberapa Kali Untuk Hasil yang Maksimal
Untuk hasil yang maksimal, anda dapat mengulangi proses pengecatan sebanyak 2 sampai 3 kali.
Baca Juga:

6. Diamkan dan Nyalakan Lampu
Cara kera sticker glow in the dark ini adalah dengan menyerap cahaya. Oleh karena itu agar sticker dapat bekerja dengan baik anda perlu menyalakan lampu terlebih dahulu, supaya sinar tersebut dapat diserap oleh sticker.
Cara Membuat Sticker Glow In The Dark di Dinding
Cara Membuat Sticker Glow In The Dark di Dinding

Nah jika anda ingin mendesain dinding rumah anda dengan menggunakan sticker glow in the dark, maka anda dapat mengikuti beberapa tips diatas. Demikian informasi mengenai cara membuat sticker glow in the dark di dinding, diharpkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan sticker glow in the dark bagi pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel