-->

Cara Memasang Stiker Glow In The Dark Agar Bagus

Cara Memasang Stiker Glow In The Dark Agar Bagus - Jenis stiker banyak sekali, salah satunya adalah stiker glow in the dark ini. Jenis stiker ini merupakan salah satu stiker dinding, berbeda dengan stiker lainnya. Stiker ini akan menyala ketika ruangan tersebut gelap, jadi sangat cocok untuk desain interior rumah anda.

Jika anda baru dan belum tahu cara memasnag stiker ini, berikut ini beberapa tahapan dalam proses pemasangan stiker glow in the dark di dinding.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah awal adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Stiker Glow In The Dark
- Lap Basah
- Lap Kering
- Air

2. Penjemuran Stiker
Berbeda dengan cara pemasangan stiker pada umumnya yang tidak membutuhkan penjemuran. Dalam memasang stiker ini membutuhkan penjemuran, karena stiker ini dapat bekerja secara normal jika dilakukan penjemuran terlebih dahulu. Untuk melakukan penjemuran ini anda dapat lakukan di balkon, atap atau luar rumah yang penting stiker tersebut terkena sinar matahari secara langsung. 

3. Pembersihan Area Pemasangan
Jika anda berencana memasang stiker ini di dinding, maka pastikan bahwa dinding tersebut dalam keadaan bersih tidak ada debu dan kotoran yang menempel. Karena jika hal itu terjadi, stiker yang kita akan pasang susah untuk menempel di dinding.

Oleh karena itu lakukan pembersihan dulu, caranya adalah dengan mengelap dinding dengan lap basah, pastikan kotoran dan debu yang ada hilang. Kemudian keringkan dinding dengan lap kering serta diamkan sejenak.

4. Uji Coba Stiker
Setelah dilakukan penjemuran, anda perlu memastikan dulu apakah stiker tersebut sudah dapat menyala di tempat yang gelap atau belum. Caranya adalah bawalah stiker tersebut di tempat yang gelap bisa di kamar atau yang lainnya. Jika sudah menyala maka anda dapat langsung memasangnya.

5. Lepas Penutup Perekat Lapisan Belakang
Seperti halnya stiker pada umumnya, stiker ini juga dilengkapi dengan penutup perekat lapisan belakang. Tujuannya adalah agar perekat tersebut masih dalam keadaan bagus sebelum digunakan.

6. Tempelkan di Dinding
Kemudian tempelkan stiker tersebut di dinding dengan posisi yang benar, pastikan tidak ada bagian yang terlipat. 

Baca Juga:

7. Rapikan Pemasangan
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, anda dapat merapikan pemasangan serta membereskan semua alat yang sudah digunakan sebelumnya.

Cara Memasang Stiker Glow In The Dark Agar Bagus
Cara Memasang Stiker Glow In The Dark Agar Bagus


Dalam memasang stiker glow in the dark ini mudah, jadi anda dapat memasang di rumah karena dengan begitu desain interior rumah anda lebih menarik lagi. Demikian informasi mengenai cara memasang stiker glow in the dark, diharpkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangna stiker dinding yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel