-->

Cara Membersihkan Kerak di Pipa Paralon yang Tersumbat Paling Mudah

Cara Membersihkan Kerak di Pipa Paralon yang Tersumbat Paling Mudah - Salah satu penyebab pipa tersumbat adalah adanya kerak dan kotoran yang berada di dalam pipa tersebut. Hal ini sering terjadi ketika pipa paralon yang digunakan sudah berumur. Nah untuk itu anda harus mengatasi permasalahan ini dengan cara membersihkannya. Kali ini kita akan membahas tentang cara membersihkan kerak di pipa paralon yang tersumbat dengan mudah.

Dalam membersihkan pipa paralon ini anda dapat menggunakan beberapa teknik, namun cara yang mudah dan biasa dilakukan ada dengan teknik flushing. Apa itu teknik flushing?
Flushing adalah salah satu teknik untuk membersihkan kerak atau kotoran yang menyumbat pipa paralon. Cara kerja teknik ini adalah dengan menyemprotkan pipa paralon dengan air yang bertekanan kuat sehingga kerak ataupun kotoran yang ada di dalam dapat keluar.

Sebelum memulai proses pembersihkan kerak di pipa paralon ini, anda harus mempersiapkan beberapa alat dan bahan antara lain:
- Pipa Paralon yang Tersumbat
- Air
- Selang
- Kompresor

1. Nyalakan Kompressor
Pertama - tama nyalakan terlebih dahulu kompressor. Kompressor ini biasanya digunakan untuk mencuci motor dan mobil. Terlebih dulu pasangi kompressor tersebut dengan menggunakan selang, namun selang yang digunakan adalah selang cuci motor dan mobil.  Karen selang ini dapat menyemprorkan air dengan sangat kencang, selain itu kita juga dapat mengatur air yang keluar.

2. Arahkan Selang di Ujung Pipa Paralon yang Tersumbat
Selanjutnya arahkan selang tersebut di pipa paralon yang tersembat tersebut. Hal ini agar kotoran dan kerak yang berada di dalam pipa paralon dapat keluar.

3. Semprotkan Air dan Tahan di Posisi yang Sama
Setelah itu semprotkan air ke dalam pipa paralon, dengan begitu nantinya air yang bertekanan tinggi tersebut akan  melewati pipa paralon serta membawa kotoran dan kerak ke luar.

Baca Juga:

4. Ulangi Proses Beberapa Kali
Untuk hasil yang maksimal, ulangi proses diatas beberapa kali. Hal ini tergantung banyak dan sifat dari kotoran maupun kerak tersebut.

Cara Membersihkan Kerak di Pipa Paralon yang Tersumbat Paling Mudah
Cara Membersihkan Kerak di Pipa Paralon yang Tersumbat Paling Mudah


Jadi, apabila kerak di pipa paralon anda tersumbat lakukanlah cara diatas karena cara inilah yang mudah untuk dilakukan untuk membersihkan pipa tersumbat. Demikian informasi mengenai cara membersihkan kerak di pipa paralon yang tersumbat paling mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mengatasi pipa yang berkerak dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel