-->

Cara Memasang Kaca Untuk Etalase Aluminium

Cara Memasang Kaca Untuk Etalase Aluminium - Dalam membuat etalase aluminium, hal yang penting adalah memasang kaca. Karena kaca inilah yang dapat melindungi barang yang kita taruh di dalam etalase dari debu dan lain sebagainya. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara memasang kaca untuk etalase aluminium dengan mudah.

Proses Pemasangan Kaca di Etalase


1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Kaca
- Triplek
- Lem Silicon
- Karet

2. Pengukuran Kebutuhan Kaca
Selanjutnya ukurlah kebutuhan kaca, hal ini dikarena kaca yang tersedia tentu saja tidak sesuai dengan kebutuhan kita. Banyak sekali cara memotong kaca ini, kita sudah menjelaskan di artikel sebelumnya.

3. Pasang Kaca di Posisi yang Benar
Kemudian pasangkan kaca di posisi yang benar, pastikan tidak miring dan lain sebagainya.

4. Masukkan Kaca di Rumah Kaca
Selanjutnya masukkan kaca tersebut ke dalam rumah kaca yang sudah disiapkan sebelumnya. Namun dalam memasukkannya harus bergantian, apakah dari bagian kanan dulu atau kiri dulu. 

5. Pasang Triplek
Setelah kaca sudah masuk ke dalam rumah kaca baik bagian kanan dan kiri selanjutnya anda dapat memasnag triplek tersebut. Caranya adalah dengan mengangat kaca sedikir, kemudian pasangkan triplek tersebut tepat berada di bawah kaca.

6. Pasang Tutup Aluminium
Kemudian pasangkan tutup aluminium yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Hal ini agar kaca tersebut terlihat rapi.

7. Pasang Perekat Kaca
Agar tidak mudah lepas, maka kaca tersebut haruslah diberi perekat. Adapun untuk merekatkan kaca ini 2 metode antara lain:

Baca Juga:

- Menggunakan Karet
Cara pertama adalah dengan memasangkan karet khusus, hal ini dapat membuat kaca tersebut berada di posisinya dan tidak mudah lepas.
- Menggunakan Lem Silicon
Berbeda dengan cara pertama, cara kedua ini kita harus memberikan lem. Adapun jenis lem yang digunakan adalah klem silicon.

Cara Memasang Kaca Untuk Etalase Aluminium
Cara Memasang Kaca Untuk Etalase Aluminium


Untuk memasang kaca di etalase aluminium ini membutuhkan teknik khusus. Oleh karena itu apabila anda tidak memilikiknya sebaiknya serahkan urusan pemasangan kaca ini kepada ahlinya. Demikian informasi mengenai cara memasang kaca untuk etalase aluminium, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan etalase kaca aluminium dengan biaya terjangkau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel