Petunjuk Cara Penggunaan Blender Bagi Pemula

Petunjuk Cara Penggunaan Blender Bagi Pemula - Bagi anda yang baru saja membeli blender baru dan tidak tahu cara menggunkannya berikut ini adalah informasi. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menggunakan blender yang baik dan benar. Namun sebelum membahas tentang cara menggunakan blender, terlebih dulu kita harus mengetahui apa itu blender dan fungsinya.

Apa itu Blender?

Blender merupakan salah satu jenis alat elektronik yang dapat memudahkan kita dalam mengahancurkan buah - buahan dan lain sebagainya. Dengan alat ini kita dapat dengan mudah untuk mengahancurkan buah - buahan agar nantinya dapat dijadikan jus dan lain sebagainya. 

Saat ini merk blender yang terkenal banyak sekali antara lain panasonic, philips, sharp, cosmos, miyako dan masih banyak lagi yang lainnya.

Fungsi Blender

Setelah mengetahui apa yang dinamakan blender, selanjutnya adalah apa saja fungsi blender itu sendiri? Berikut ini adalah beberapa fungsi dari blender:
-Mencampur Minuman
Jika anda ingin mencampur minuman, maka alat ini sangat cocok. Karena dengan blender masing -masing minuman tersebut akan tercampur secara merata.

- Menghancurkan Es Batu
Jika anda ingin membuat minuman dingin, tapi tidak mengingingkan es batu dalam kondisi yang besar maka anda dapat memanfaatkan blender itu untuk menghancurkan es batu.

- Menghaluskan Bahan Makanan atau Bumbu
Blender juga dapat berguna untuk mengahaluskan bumbu, jadi anda tidak perlu repot lagi untuk mengahaluskan bumbu dengan tangan.

Setelah mengetahui apa itu blender dan fungsinya, selanjutnya adalah petunjuk penggunaan blender bagi pemula. Berikut ini adalah langkah - langkahnya:

1. Cara Menyalakan Blender
Untuk menyalakan blender ini pada umumnya adalah dengan mencolokkan kabel ke dalam lubang stop kontak, namun biasanya sampai proses ini blender belum bekerja. Biasanya ada satu tahapan lagi yang harus anda lakukan yaitu dengan menekan tombol On.

2. Mengatur Kecepatan Blender
Setelah blender hidup, anda dapat mengatur kecepatan berputar. Hal ini menyesuaikan dengan hasil yang diinginkan. Dengan proses yang cepat pastinya akan membuat makanan atau yang lainnya dapat hancur lembut secara cepat.

3. Menaruh Makanan
Blender ini dilengkapi dengan wadah yang berguna untuk menaruh makanan yang akan dihancurkan, pastikan dalam mengisi makanan ini jangan sampai wadah tersebut penuh. Karena nantinya akan membuat makanan tersebut meluber jika sudah berubah menjadi cair.

4. Pemasangan Tutup
Selama proses berlangsung, anda harus memasang tutup blender tersebut. Biasanya di bagain tutup ini dilengkapi dengan sendok yang berfungsi untuk mengaduk minuman yang terdapat di dalam wadah.

5. Penuangan Minuman
Jika proses sudah selesai, anda harus menuangkan minuman yang terdapat di dalam wadah ke gelas atau yang lainnya. Dalam penuangan minuman ini caranya adalah dengan melepas wadah tersebut kemudian mengangkatnya dengan hati - hati selanjutnya anda tinggal menuangkannya saja.

6. Mematikan Blender
Setelah sudah tidak digunakan lagi, maka anda perlu mematikan blender tersebut caranya adalah dengan menekan tombol off, kemudian cabutlah kabel yang masih tertancap di dalam stop kontak.

Baca Juga:

7. Membersihkan Blender
Setelah digunakan, blender haruslah dicuci agar tetap bersih. Pencucian ini juga bertujuan agar blender tersebut tidak bau karena sisa - sisa makanan. Untuk pencucian blender ini hanya di bagian wadah dan tutup saja. Cucilah dengan menggunakan sabun cuci piring pada umumnya, pastikan sisa - sisa makanan tersebut bisa hilang semua.

Petunjuk Cara Penggunaan Blender Bagi Pemula
Petunjuk Cara Penggunaan Blender Bagi Pemula


Itulah petunjuk cara penggunaan blender, diharapkan dengan  adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips menggunakan blender yang baik dan benar agar tetap awet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel