-->

Petunjuk Penggunaan Setrika yang Baik dan Benar

Petunjuk Penggunaan Setrika yang Baik dan Benar - Setrika merupakan salah satu alat elektronik yang berfungsi untuk merapikan dan melicinkan pakaian, saat ini model damn merk setrika beraneka ragam, jika anda sudah membeli setrika baru, anda harus mengatahui cara penggunaan setrika tersebut, berikut ini informasi mengenai petunjuk penggunaan setrika.

Kali ini kita akan membahas tentang cara menggunakan setrika, Berikut ini beberapa langkah - langkah yang harus anda lakukan jika ingin menggunakan setrika tersebut supaya awet nantinya:

Biasanya setrika ini digunakan untuk merapikan baju, kain dan masih banyak yang lainnya. Ketika anda ingin menyetrika maka anda harus juga menyiapkan beberapa alat dan bahan, seperti:

- Setrika
- Alas Setrika

Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu langkah - langkah dalam penggunaan setrika:

1) Siapkan Lokasi Untuk Proses Penyetrikaan
Sebaiknya pilihlah lokasi yang nyaman dan mempunyai penerangan yang cukup, karena dengan begitu proses penyetrikaan akan berlangsung cepat dan mudah.

2) Masukkan Steker ke Stop Kontak
Selanjutnya masukkan steker yang ada di setrika ke dalam stop kontak yang sudah berfungsi dengan baik, untuk memasukkan steker ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati.

3) Sesuaikan Suhu yang diinginkan
Tiap setrika dilengkapi dengan pengatur suhu panas, sesuaikan dengan suhu yang anda inginkan. Tombol suhu ini bermacam - macam, ada yang dengan cara memutar, dan ada juga yang menggunakan tombol, jadi sesuaikan dengan model yang ada.

4) Diamkan, hingga lampu indikator yang terdapat di dalam setrika mati
Jika anda baru menyalakan setrika, maka anda tidak dapat langsung menggunakan setrika tersebut, karena pastinya suhu yang terapat di sterika tersebut belum panas. Diamkan hingga setrika itu benar - benar panas sehingga siap untuk melakukan proses penyetrikaan.

5) Buat Gerakan Secara Horizontal dan Vertikal
Teknik menyetrika ini banyak sekali, sesuaikan dengan media yang ada. Anda dapat melakukan penyetrikaan dengan gerakan secara horizontal dan vertikal, pastikan media tersebut dapat rapi dan licin, anda dapat menggunakan pelicin pakaian sebagai pelengkap.

Baca Juga:


6) Cabut Steker
Jika proses penyetrikaan sudah selesai, cabut seteker yang terdapat di stop kontak tadi, Diamkan dalam posisi berdiri, agar panas yang ada di dalam setrika tersebut menurun, taruh di tempat yang aman agar tidak terkena badan. 

Petunjuk Penggunaan Setrika yang Baik dan Benar
Petunjuk Penggunaan Setrika yang Baik dan Benar
Untuk menggunakan setrika ini sebenarnya cukup mudah, jika anda membeli setrika baru, biasanya terdapat tutorial tentang penggunaan setrika, anda dapat mengikuti tutorial yang ada. Demikian informasi mengenai petunjuk penggunaan setrika yang baik dan benar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips menggunakan setrika, cara menyetrika pakaian, cara merawat setrika agar awet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel