Teknik Pengeleman Acrylic yang Benar Untuk Pemula

Teknik Pengeleman Acrylic yang Benar Untuk Pemula - Acylic merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan untuk membuat kerajinan, Selain itu bahan acrylic juga digunakan sebagai pengganti kaca. Karena keduanya mempunyai kesamaan. Namun bahan acrylic ini lebih tahan oleh pecah. Nah jika kamu ingin membuat kerajinan dari bahan acrylic tentunya juga harus mengusai teknik pengeleman. 

Teknik pengeleman acrylic ini haruslah benar, karena dengan teknik yang salah dapat menyebabkan acrylic tidak menempel dengan sempurna serta membuat kerajinan yang sudah dibuat terlihat tidak rapi. 

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Untuk memulai proses pengeleman acrylic ini siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Alat Pemotong Acrylic
- Amplas Grid 500
- Solvent Welding
- Kuas

2. Pemotongan Acrylic
Setelah persiapan sudah selesai, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pemotongan, Pada tahap ini alat yang bisa kamu gunakan adalah alat pemotong acrylic yang bisa kamu beli di toko terdekat.

3. Atur Posisi Acrylic
Jika bahan acrylic sudah dipotong dan sudah sesuai, langkah selanjutnya adalah dengan mengatur posisi acrylic ini. Pastikan posisinya pas agar ketika proses pengeleman berlangsung nantinya hasilnya bagus.

4. Tuangkan Cairan Solvent Welding
Setelah itu kamu tinggal menuangkan saja cairan solvent welding ke area yang akan dilakukan pengeleman. Untuk menuangkannya bisa dengan menggunakan kuas kecil. Pastikan dalam menuangkannya merata ke seluruh area pengeleman, agar hasilnya nanti kuat.

Baca Juga:

5. Tunggu Hingga Acrylic Menyatu
Diamkan sejenak, hingga cairan solvent welding itu bekerja. Tunggu hingga cairan tersebut mengering sempurna.

Itulah beberapa teknik pengeleman acrylic yang dapat kamu coba, diharapkan dengana adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips pemotongan dan pengeleman acrylic bagi pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel