-->

Keindahan Pantai Bandengan Jepara

Pantai Bandengan Jepara - Jepara adalah salah satu wilayah di provinsi jawa tengah. Kabupaten ini berbatasan dengan laut jawa di sisi barat dan utara, serta dengan kabupaten demak di sisi selatan. Kota jepara terkenal dengan sebutan Bumi Kartini.

Kota jepara banyak menyuguhkan berbagai macam obyek wisata yang sangat bagus antara lain: pantai kartini, karimunjawa dan pantai bandengan. Berikut ini sedikit ulasan tentang pantai bandengan jepara.

Lokasi Pantai Bandengan Jepara

 Pantai bandengan terletak di desa bandengan, kecamatan jepara, kabupaten jepara. 

Sejarah Singkat Pantai Bandengan Jepara 

Nama Bandengan sangat berkaitan erat dengan legenda asal mula kepulauan kariumun jawa. Dikisahkan seorang putra sunan muria yang bernama Amir Hasan tekah diperintahkan untuk pergi untuk mendalami ilmu serta menyebarkan agama ke karimun jawa.
Ketika tiba di pantai, banyak ikan bandeng yang beliaun temukan, dan kemudian dinamailah pulau tersebut dengan pulau bandengan. 

Rute Perjalanan ke Pantai Bandengan Jepara

Pantai ini berjarak kurang lebih 7 Km dari pusat kota jepara, dapat ditempuh kurang lebih 1 jam dengan mengendarai kendaraan bermotor. Secara umum jalan menuju ke pantai bandengan ini beraspal hotmix dan halus.
Ketika sudah melewati bangsri, jalannya menyempit dan hanya untuk 2 mobil, berkelok - kelok dan turun naik, anda harus waspada saat melintasi jalur ini.

Tiket Masuk Pantai Bandengan Jepara

 Tiket masuk ke pantai bandengan ini sangatlah terjangkau sekali yaitu hanya dengan Rp.5000,- anda bisa mnikmati keindahan pantai bandengan serta dapat menikmati pasir putih, air laut yang jernih serta pepohonan yang rimbun menambah asri suasana.

Tidak hanya itu saja, disana juga banyak wahan menarik lainnya yang patut anda coba. Adapun wahan tersebut antara lain: banana boat, jetski,wave house, raksasa, kano, serta taman bermain anak yang cocok bagi buah hati anda.

Bagi anda yang berasal dari luar kota jangan khawatir karena di sana sudah disediakan penginapan,warung makan,mushola, area parkit, serta toko souvenir untuk oleh - oleh.

Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Bandengan Jepara

Di pantai bandengan banyak sekali kegiatan yang bisa anda lakukan, antara lain: berenang, olahraga air, bermain pasir, bermain volli atau bersepeda. Bukan hanya itu saja, yang paling menarik yaitu menaiki perahu untuk menuju pulau panjang.

Yang ada di pantai bandengan jepara

  • Pasir Putih
Pantai bandengan ini sangat terkenal dengan keindahan pasir putihnya, serta deburan ombak yang bersahabat. Di pantai ini banyak hamparan kerang - kerang serta batu karang , selain itu juga udara di pantai ini terasa sangat sejuk sehingga anda merasa betah ketika berada di lokasi.

  • Sunset
Menikmati matahari tenggelam paling enak adalah ketika di pantai, salah satunya adalah di pantai bandengan ini, anda bisa menikmatai keindahan sunset yang menakjubkan. Banyak pengunjung yang menginap hanya ingin melihat dan merasakan sunset di pantai bandengan ini.

  •  Event
Selain digunkan untuk rekreasi, Pantai bandengan juga digunakan untuk berbagai event antara lain: perlombaan motor cross dan festival layang -layang.

Nah itu sedikit ulasan tentang Pantai bandengan jepara, semoga pantai bandengan bisa menjadi destinasi rencana liburan anda. 




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel