-->

Tips sukses bisnis bebek entok untuk pemula

Tips sukses bisnis bebek entok untuk pemula - Bebek merupakan hewan peliharaan yang dikenal sebagai hewan yang mudah dalam hal perawatannya. Bebek mempunyai harga jual yang tinggi, maka dari itu ini merupakan sebuah peluang bagi anda yang ingin mencari senuah bisnis. Bisnis bebek entok merupakan pilihan yang tepat. Lalu bagaimana tips sukses bisnis bebek entok? Berikut ini:

Tips sukses bisnis bebek entok

Ada beberapa point penting dalam hal memelihara bebek, Kesuksesan yang didapatkan tergantung dari teknis yang dijalankan. Berikut ini merupakan langkah awal untuk bisnis bebek entok:

- Pilihlah bibit yang berkualitas unggul
- Beri pakan dengan komposisi yang tepat
- Buat kandang senyaman mungkin
- Penanggulangan penyakit unggas

Tips memilih bibit bebek entok yang baik:

Pemilihan bibit merupakan faktor yang mempengaruhi kesuksesan bisnis bebek entok ini, karena bibit yang baik akan mengahasilkan bebek yang berkualitas bagus pula. Pilihlah bibit bebek jantan, karena bibit jantan menglami pertumbuhan yang sangat cepat dibanding dengna betina. Dari segi harga bebek jantan pun lebih unggul.

Berikan pakan dengan tepat

Pemberian pakan yang tepat akan mempengaruhi pertumbuhan bebek itu sendiri. Pemberian pakan buatan sendiri juga sangat diperlukan seperti pemberian dedak,bekicot + tepung cangkang, tepung jagung, tepung ikan, tepung bulu ( unggas ).  Penambahan suplemen juga tidak kalah penting, suplemen ini akan menjaga bebek dari seranag oenyakit serta mempercepat perumbuhan bebek.

Bisnis bebek entok

Cara Membuat Kandang Ternak Entok dari Bambu

Buat kandang senyaman mungkin

Usahakan dalam pembuatan kandang bebek juga memetingkanj kenyamanan bebek itu sendiri, karena dengan kandang yang nyaman, bebek juga akan nyaman tinggal disana dan ketika bebek mulai nyaman akan mempermudah pertumbuhan bebek.
Buatlah kandangn dengan model panggung dengan arah matahari terbit. Kelebihan kandang panggung adalah untuk menhaindari kotoran yang menempel serta memudahkan dalam pembersihan kotoran bebek. 

Pemasaran bebek entok

Penjualan bebek sangatlah mudah, Panenlah bebek anda di usia 2 bulan - 3 bulan karena diusia ini bebek enak dikonsumsi karena dagingnya tidak begitu keras. 

Demikianlah tips sukses bisnis bebek entok. semogaa dapat memberikan informasi bagi anda yang ingin memulai bisnis bebek entok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel