-->

Cara Merawat Ban Mobil Agar Awet

Cara Merawat Ban Mobil Agar Awet - Ban merupakan komponen penting dalam sebuah mobil, karena tanpa ban teersebut tentunya mobil tiddak akan jalan bukan ? ketika mobil sering dipakai yang cepat habis dan rusak tentunya adalah ban, harga ban berkisar antara ratusan hingga jutan tergantung ukuran dan merk ban tersebut. Lalu bagaimana cara merawat ban  mobil agar awet? Berikut ini meerupakan cara merawat ban mobil agar awet:


  • Perhatikan Tekanan Ban Mobil
Tekanan ban harus anda terlebih dahulu jangan biarkan ban anda kurang tekanan atau gembos, karena jika demikian akan mudah merusak ban mobil anda, akibatnya ban akan cepat pecah.Ban keras juga tidak bagus,karena ban yang keras tekanan ban akan menjadi panas, akibatnya mungkin bisa meledak. pastikan ban mobil dalam keadaman normal kondisi tekanan udaranya.

  • Berkemudi yang baik
Dengan mengendarai mobil dan benar, maka akan turut serta merawat ban mobil agar awet, misalnya tidak megemudi dengan kecepatan yaang berubah - ubah dan secara drastis. tidak mnginjak rem secara mendadak serta mengeluarkan barang - barang atau apapun yang sudah tidak terpakai agar mengurangi beban mobil.



  •  Lakukan Penyemiran Ban
Dengan melakukan penyemiran pada ban secara berkala, maka jugaa dapat merawat ban mobil agar awet, karena dengan penyemiran, kondisi luar ban akan terjaga warnanya tetapt hitam serta debu yag ada tidak menempel. dengan begitu ban dan mobil anda akan terlihat keren nantinya.

  •  Kondisikan Kecepatan ketika jalan rusak
Ketika jalan rusak ddan berubang sebaiknya, anda harus meenyesuiakan kecepatn berkendara, karena dengan berkendara yaang sedikit pelan, maka meminimalisir tingkat getaran pada ban, dengan begitu ban anda akan awet.

Demikian Cara Merawat Ban Mobil Agar Awet, Ban merupakan kompnen paling penting, namun jika ban anda awet tentunya akan menghemat sedikit kantong anda, dan dapat dialihkan ke yang lainnya. Coblah cara diatas secra rutin supaya mobil ban anda awet dan bertahan lama.Yang terakhir ini merupakan paragraf penutup, selanjutnya Cara Mengkilapkan Mobil Dengan Benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel