-->

Keunggulan Kusen Alumunium untuk Rumah

Keunggulan Kusen Alumunium untuk Rumah - Kusen merupakan bagian rumah yang berfungsi untuk dijadikan jendela atau penyekat ruangan lainnya. kusen terbuat dari bahan kayu dan alumunium, informasi kali ini membahas tentang keunggulan kusen alumunium untuk rumah, mungkin banyak yang tidak tahu tentang hal ini, berikut ini sedikit informasi mengenai kusen alumunium untuk rumah anda. Pemilihan kusen ini penting, karena jika anda salah pilih akan menyesal nantinya.maka dari itu segera putuskan ingin mau pakai kusen alumunium atau kusen kayu, semoga informasi kali ini dapat memberikan informasinya:

Dengan perkembangan teknologi banyak memberikan perubahan, salah satunya adalah di bidang pembangunan, dulu banyak bangunan menggunakan bahan kayu sebagai bahan utamanya, namun sekarang banyak menggunakan alumunium, baja ringan dan lain sebagainya. selain dapat memberikan efek modern, kusen alumunium ini juga awet dan tahan terhadap lapuk. selain itu kusen jenis alumunium dapat disesuaikan dengan warna ruangan, karena kusen alumunium ini dapat anda ganti sesuka hati.

Keunggulan Kusen Alumunium untuk Rumah
Keunggulan Kusen Alumunium untuk RumahAdd caption

Berikut ini merupakan keunggulan kusen alumiunum untuk rumah anda:

 1. Kusen alumunium sangat awet dan tahan lama, karena kusen alumunium tidak terserang oleh rayap, sehingga lebih tahan terhadap cuaca apapun.
2. Warna dapat disesuaikan dengan kondisi atau tema warna ruangan.
3. Perawatan kusen alumunium sangatlah mudah dan simpel sehingga memudahkan anda dalam merawat kusen alumunium.
4. Kusen alumunium sangat cepat dalam pemasangannya, tentunya lebih hemat tenaga pekerjanya.
5. Harga relatif murah dibandingkan dengan harga kusen dari kayu jati.
6. Kusen alumunium lebih tahan keropos
7. Desain dapat disesuaikan dengan pesanan
8 Kusen alumunium mempunyai berat yang ringan, sehingga dapat dipindahkan kapanpun.
9. Mempunyai kesan modern dan mengikuti trend masa kini.

Dari berbagai macam keunggulan kusen alumunium tentunya , ada juga kekurangan dari kusen jenis alumunium ini , kami merangkumnya beberapa diantaranya adalah:

1.  Kusen alumunium ini biasnya mempunyai  bentuk dan variasi yang terbatas, kebanyakan adalah model modern dan eropa
2. Teknik pemasangan kusen alumunium ini menggunakan teknik ficher, yaitu dengan memberikan baut ke tembok, sebelumnya tembok di bor terlebih dahulu, teknik ini mengandalkan kekuatan dari baut tersebutm jika ada kesalah sedikit maka akan membuat hasilnya fatal.

Itu beberapa kelemahan dari kusen alumunium, ada banyak kelemahan lainnya. Sebaiknya sebelum memutuskan menggunakan kusen alumunium ini anda lebih tahu tentang keunngulan atau hasil yang didapat dari penggunaan kusen alumunium dibandingkan dengan kusen kayu. Konsultasikan terlebih dahulu dengan tukang bangunan yang sudah berpengalaman yang anda percayai. denga begitu hasil yang didapatkan akan maksimal, supaaya anda tidak menyesal dikemudian hari.

Demikian sedikit informasi mengenai keunggulan kusen alumunium untuk rumah anda, semoga dapat memberikan keuntungan dan kerugian yang didapatkan dengan menggunakan kusen jenis alumunium.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel