-->

Cara mengilangkan Noda Karat Pada Pakaian dengan Mudah

Cara mengilangkan Noda Karat Pada Pakaian dengan Mudah - Pakaian merupakan salah satu kebutuhan kita sehari - hari, namun ketika digunakan biasanya terdapat kotoran yang menempel. Salah satunya adalah noda karat, lalu bagaimanaca cara membersihkannya? Kali ini kita akan membahas tentang cara menghilangkan noda karat pada pakaian dengan mudah.

Noda karat ini bisa disebabkan berbagai hal misalnya ketika melakukan penjemuran anda menggunakan  penjepit besi dan besi tersebut ternyata sudah berkarat, secara otomatis karat tersebut menempel di pakaian. Hal ini akan menggangu pakaian anda, apalagi jika pakaian anda berwarna putih dan pakaian tersebut adalah salah satu pakaian favorit anda, tentunya kesal bukan? namun untuk membersihkan noda karat pada pakaian anda bisa ikuti langkah - langkah berikut ini.

Sebelum proses penghilangan noda karat pada pakaian, ada beberapa alat dan bahan  yang harus dipersiapkan seperti:
 - Jeruk Nipis
- Garam
- Pisau

Setelah alat dan bahan sudah siap selanjutnya adalah proses penghilangan noda karat pakaian.


1. Siapkan pakaian yang terkena noda karat tersbut
Pilihlah pakaian anda yang terkena noda karat, pisahkan pakaian tersebut dari pakaian lainnya, agar memudahkan dalam proses penghilangan noda karat tersebut. 

2. Belah jeruk nipis menjadi dua bagaian, cara membelahnya anda bisa menggunakan pisau
Siapkan jeruk nipis, anda bisa membeli jeruk nipis tersebut di toko terdekat, sesuaikan jeruk nipis dengan banyaknya noda karat pada pakaian anda

3. Berikan Garam Secuckupnya pada jeruk tersebut.
Garam yang dipakai bebas, taburkan garam tersebut di jeruk nipis, sesuaikan banyaknya garam dengan banyaknya jeruk nipis, sesuaikan jumlahnya. 

Cara mengilangkan Noda Karat Pada Pakaian dengan Mudah
Cara mengilangkan Noda Karat Pada Pakaian dengan Mudah


4. Keringkan pakaian anda
jika dirasa noda karat pakaian sudah hilang, keringkan pakaian tersebut seperti biasanya.

5. Cuci Pakaian
Anda bisa mencuci pakaian seperti biasanya.

Tips Agar Pakaian Tidak Terkena Noda Karat:


- Periksa alat dan tempat jemuran, pastikan tidak ada yang berkarat
- Hindari menggunakan pakaian yang anda sukai ketika berdekatan dengan barang yang sudah berkarat.

 Baca Juga:



Dengan sudah mengetahui cara menghilangkan noda karat pada pakaian, sekarang anda tidak perlu repot lagi dalam membersihkan pakaian tersebut. Cara membersihkannya cukup mudah sekali anda bisa mempraktekannya langsung di rumah. Demikian informasi mengeni cara menghilangkan noda karat pada pakaian dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips menghilangkan noda karat pada pakaian, cara membersihka noda pakaian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel