-->

Gambar Kandang Ayam Bangkok di Pekarangan Rumah

Gambar Kandang Ayam Bangkok di Pekarangan Rumah - Ayam bangkok merupakan salah satu jenis ayam yang populer saat ini, biasanya ayam jenis bangkok ini dipakai untuk hewan peliharaan. Harga ayam bangkok ini juga relatif mhal dibandingkan dengan jenis ayam lainnya. Ini pastinya akan menjadi peluang bisnis bagi anda. Sebelum untuk memelihara ayam bangkok tentunya ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan salah satuny adalah kandang ayam bangkok, kandang ini penting karena dengan sebuah kandang yang nyaman pastinya ayam bangkok peliharaan anda akan tumbuh dengan sehat. Kali ini kita akan memeberikan contoh gambar kandang ayam bangkok di pekarangan rumah.

Sebelum masuk ke pembuatan  kandang ayam bangkok, ada beberapa hal yang perlu anda siapkan antara lain:
- Kayu
- Gergaji
- Cat
- Seng Bekas Talang Air
Bahan tesebut bisa anda manfaatkan dari sisa - sisa dirumah anda, dengan menggunakan bahan tersebut pastinya akan hemat serta dapat bermanfaat tentunya. 

Kandang Ayam Sederhana
Kandang Ayam Sederhana
Desain kandang diatas sangat cocok untuk anda terapkan di perumahan, penempatannya berada di pekarangan atau taman. dalam pembuatan kandang tersebut ada beberapa bagian penting, yaitu bagian kaki, bagian samping dan bagian atap. Masing masing bagian akan kita jelaskan dibawah ini

Baca Juga: Membuat KandangBurung Merpati di Luar Rumah

  • Bagian Tiang
Untuk pembuatan tiang kandang ayam bangkok di pekarang rumah ini anda bisa menggunakan kayu dengan ukuran 10 cm persegi sebanyak 4 buah, untuk tingginya anda bisa sesuaikan dengan lingkungan sekitar. sebaiknya jangan terlalu tinggi untuk memudahkan kita untuk pemberian pakan maupun pembersihan kandang nantinya.
  • Bagian Samping
Bagian samping kandang menggunakan kayu yang dibentuk jari - jari artinya dipasang dengan jarak tertentu, hal ini brtujuan agar ayam bangkok tetap merasakan udara sekitar. Ukuran jari jari untuk dipasang di samping kandang anda bisa menggunakan kayu dengan lebar 3 cm, sesuaikan jumlahnya dengan lebar kandang yang ingin anda buat.
  • Bagian Atap
Pada bagian atap anda bisa memanfaatkan bekas talang air, potong serta sesuaikan ukurannya dengan ukuran kandang yang sedang anda buat, rekatkan talang bekas tersebut dengan paku. pastikan semua bagian melekat dengan erat karena bagian ini merupakan bagian inti kandang yang langsung terkena oleh sianr matahri dan air hujan. 
  • Pewarnaan
Untuk membuat kandang ayam bangkok anda lebih menarik anda bisa mengaplikasikan cat ketika finishing, pilihlah warna yang sesuai lingkungan sekitar, jika anda menempatkan kandang di area pekarangan rumah, sebaiknya pilihlah warna hijau agar menyerupaki pohon sekitar rumah anda
Dengan mempunyai kandang yang bagus tidak hanya dapat membuat ayam bangkok anda nyaman namun juga dapat memperindah pemandangan pekarangan rumah anda. Dalam pembuatan kandang tersebut anda tidak usah memanfaatkan barang yang baru, anda bisa memanfaatkan semua barang bekas meliputi kayu bekas, talang air bekas. Namun saat proses pembuatan lakukanlah dengan baik agar hasilnya bisa maksimal. 
Demikian informasi mengenai gambar kandang ayam bangkok di pekarangan rumah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang contoh desain kandang ayam bangkok, tips membuat kandang ayam bangkok di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel