-->

Cara Memasang Atap Asbes Paling Mudah

Cara Memasang Atap Asbes Paling Mudah - Asbes merupakan salah satu meterial bahan bangunan yang digunakan untuk bagian atap, saat ini banyak rumah maupun bangunan lainnya menggunakan atap asbes ini. Karena atap asbes ini selain mempunyai beban yang ringan, cara pasangnya pun mudah. Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai cara memasang atap asbes, berikut ini kami sajikan informasinya.

Ketika anda memutuskan untuk menggunakan atap asbes ini, maka anda juga harus tahu cara pemasangannya, Atap ini tidak bisa langsung dipasang pada rumah, yang harus anda buat dulu adalah rangka atap rumah. Untuk memasang atap asbes ini juga membutuhkan alat dan bahan, berikut ini diantaranya:

- Asbes
- Alat Ukur
- Palu
- Paku
- Kayu
- Gergaji

Pada tips pemasangan atap asbes kali ini, rangka atap menggunakan kayu. Karena dengan bahan ini selain mudah, pemasangannya juga cepat. Jika anda hendak membeli asbes sebaiknya pilihlah asbes yang mempunyai kualitas terbaik, Mengingat atap merupakan bagian yang sangat penting di rumah. Sesuaikan jumlah atap asbes dengan luas atap yang akan dibuat. Ukuran asbes ini sudah ditentukan dari pabrik, jadi ketika anda ingin membelinya perkirakan jumlah yang dibutuhkan.

Setelah semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu pemasangan atap asbes, Berikut ini langkah - langkah dalam memasang atap asbes:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Pastikan alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap dan dalam keadaan baik agar ketika pemasangan nantinya mudah dan berjalan lancar.

2. Buat Rangka Atap
Rangka atap ini terbuat dari kayu, sesuikan ukuran kayu dengan lebar dan luas atap yang akan dibuat. Pastikan pemilihan kayu yang memiliki kualitas terbaik, agar mempermudah pemasangan atap ini nantinya. Karena atap asbes mempunyai beban yang tidak terlalu berat, dalam pembuatan rangka atap ini tidaklah dibuat terlalu rumit. Rekatkan kayu satu dengan yang lainnya menggunakan paku, pastikan kayu tersebut dapat menempel dengan kuat.

3. Pasang Asbes
Setelah rangkap atap sudah selesai, selanjutnya adalah proses pemasangan asbes tersebut di atas rangka atap yang sudah kita buat sebelumnya. Ketika pemasangan asbes ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati, jangan sampai terinjak karena dapat menyebabkan asbes tersebut menjadi rusak nantinya. Untuk menempelkan asbes tersebut pada rangka atap gunakanlah paku, anda dapat menggunakan paku payung. Cek antar bagian pastikan tidak ada rongga pada asbes tersebut, terutama pada sambungan asbes. Jika hal itu terjadi air dapat masuk ke dalam rumah ketika hujan tiba.

Baca Juga:

4. Proses Finsihing
Jika semua bagian sudah terpasang, pengecekan perlu anda lakukan agar dapat memastikan semua dapat terpasang dengan baik dan benar. Untuk membuat rapi atap yang sudah kita buat, anda dapat memotong atau membersihkan sisa - sisa kayu ataupun bekas pemotongan asbes tersebut.

Cara Memasang Atap Asbes Paling Mudah
Cara Memasang Atap Asbes Paling Mudah
Untuk memasang atas asbes ini sebenarnya mudah sekali, namun membutuhkan teknik khusus. Anda dapat mengikuti tips diatas agar atap asbes yang anda pasang dapat menempel dengan baik, Namun jika anda tidak mempunyai keahlian tersebut, anda dapat menyerahkan urusan pemasangan atap asbes ini kepada ahli bangunan yang sudah berpengalaman. Demikian informasi mengenai cara memasang atap asbes paling mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial pemasangan atap asbes, kelebihan atap asbes, tips memasang atap asbes di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel