-->

Cara Membuat Lemari Tas Biaya Terjangkau

Cara Membuat Lemari Tas Biaya Terjangkau - Tas merupakan salah satu barang yang kebanyakan dimiliki oleh wanita, apalagi yang hobi koleksi tas pastinya tidak hanya memiliki satu tas saja, mungkin puluhan. Nah supaya tas anda rapi dan tidak berantakan maka anda harus membuat lemari khusus menaruh tas tersebut, Lalu bagaimana cara membuat lemari tas tersebut? Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat lemari tas dengan biaya terjangkau.

Ketika anda ingin membuat sebuah lemari tas ini , maka ada beberapa hal yang diperlukan seperti alat dan bahan, Untuk bahan baku untuk pembuatan lemari tas ini menggunakan kayu dan kaca. Bahan ini dipilih karena mudah didapatkan serta anda dapat memanfaatkan bahan tersebut jika sudah dimilikinya, jadi untuk pembuatan lemari tas ini tidak memerlukan bahan yang baru, bahan kayu dan kaca bekas juga bisa, asalkan dalam membuatnya harus rapi dan dibuat semenarik mungkin. Berikut ini beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan dalam pembuatan lemari tas:

- Gergaji
- Alat Ukur
- Kaca
- Papan Kayu
- Paku
- Engsel
- Kuas
- Plitur

Setelah semua bahan sudah siap, mari ke tahapan berikutnya yaitu langkah - langkah pembuatan lemari tas:

1. Pembuatan Konsep Lemari Tas
Tahap awal pembuatan lemari ini adalah pembuatan konsep karena dengan telah dibuatnya konsep terlebih dahulu, kita akan mudah dalam proses pembuatan dan perangkaian lemari nantinya. Konsep yang diambil dari lemari ini adalah :
- Berbentuk Kotak Meninggi
- Bagian Depan yang Atas di beri kaca, agar tas yang berada di dalamnya dapat terlihat
- Bagian Depan bawah diberi papan kayu, ini untuk menyimpan aksesoris tas lainnya.
- Bagian finishing nanti menggunakan plitur, agar kesan klasik itu didapatkan

2. Proses Pembuatan Lemari Tas
  • Pengukuran Bahan
Setelah konsep sudah selesai, anda dapat melakukan pengukuran bahan - bahan yang akan anda jadikan lemari, pastikan semua ukuran sudah di sesuaikan dengan konsep yang sudah dibuat sebelumnya.
  • Pemotongan Bahan
 Setelah diukur, langkah selanjutnya adalah pemotongan bahan - bahan tersebut, Untuk memotong kayu tersebut anda dapat menggunakan gergaji, sedangkan untuk bagian kaca anda dapat menggunakan  alat pemotong kaca.
  • Proses Perangkaian
Setelah semua bahan sudah dipotong, rangkailah dengan berpedoman pada konsep yang sudah dibuat sebelumnya. Untuk merekatkan kayu satu sama lain gunakan paku, pastikan ukuran paklu tersebut sesuai agar ketika dipasang tidak menyebabkan kayu tersebut justru pecah.

Baca Juga:

Mencegah Lemari Agar Tidak Berjamur
Cara Membersihkan Lemari Es dengan Benar
Membuat Rak Buku dari Papan Kayu
  • Proses Finshing
 Jika semua bagian sudah terpsang dan sudah terbentuk lemari, langkah selanjutnya adalah proses finishing, proses ini diperlukan agar lemari yang sudah anda buat terlihat lebih menarik lagi. Untuk proses finishing ini aplikasikan plitur pada permukaan kayu tersebut, agar mempunyai efek berkilau.
Cara Membuat Lemari Tas Biaya Terjangkau
Cara Membuat Lemari Tas Biaya Terjangkau
Untuk membuat lemari tas ini banyak sekali caranya, untuk langkah - langkahnya mengikuti bahan dan konsep yang akan anda buat. Lemari tas ini penting selain agar tas anda terlihat rapi, juga dapat membuat tas anda lebih awet dan terhindar dari debu. Demikian informasi mengenai cara membuat lemari tas biaya terjangkau, diharapkan dengan adanya informasi mengenai tips pembuatan lemari tas dengan mudah, langkah - langkah pembuatan lemari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel