-->

Cara Memasang Gorden Menggunakan Alat Sederhana

Cara Memasang Gorden Menggunakan Alat Sederhana - Gorden merupakan salah satu pelengkap interior rumah, saat ini terdapat banyak sekali jenis dan model gorden, Biasanya gorden ini digunakan di jendela, di ruang tengah dan sebagai penyekat ruangan serta masih banyak lagi yang lainnya. Jika anda sudah membeli gorden namun tidak bisa cara memasangnya anda dapat mengikut tips berikut ini, kali ini kita akan membahas tentang cara memasang gorden menggunakan alat sederhana.

Sebelum masuk ke proses pemasangan gorden ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan, berikut ini alat dan bahan yang harus dipersiapkan untuk memasang gorden tersebut:
- Obeng
- Satu Set Rel Gorden
- Mur Baut
- Gorden
- Kawat

Jika semua alat dan bahan  sudah siap, anda dapat melanjutkan proses berikutnya, yaitu pemasangan gorden, Berikut ini langkah - langkah dalam memasang gorden menggunakan alat sederhana:

1. Persiapkan Alat dan Gorden yang Akan di Pasang
Persiapkan semua alat dan bahan yang akan digunakan untuk memasang gorden ini, pastikan semua alat dan bahan  tersebut dalam keadaan baik, agar dapat mempercepat dan mempermudah proses pemasangan gorden tersebut. Pastikan ukuran rel dan gorden sesuai dengan media yang akan kita pasangi gorden, sebelum membeli sebaiknya lakukan pengukuran terlebih dahulu agar dapat pas ketika dipasang.

2. Pasang Rel Gorden
Ketika anda membeli sebuah gorden, pastinya sudah dilengkapi dengan rel gorden tersebut, biasanya rel ini berisi seluruh komponen gorden, seperti rel, roda, tutup rel, mur dan lainnya. Untuk memasang rel ini gunakan obeng, masukkan mur tersebut ke dalam lubang rel gorden kemudian pasanglah rel tersebut pada media yang akan kita pasangi. Pastikan mur tersebut terpasang dalam keadaan kencang dan baik agar ketika digunakan tidak lepas.

3. Masukkan Roda
Jika Rel sudah terpasang, selanjtunya masukkanlah roda tersebut, sesuaikan jumlah roda dengan panjang gorden tersebut.

4. Pasang Tutup Rel
Jika roda sudah terpasang, anda dapat menutup rel gorden tersebut, pastikan tutup tersebut dapat menempel dengan baik.

5. Pasang Kawat Pada Roda
Masukkan kawat pada roda yang sudah terpasang, biasanya kawat ini terdapat pada model gorden yang klasik. Funsgi kawat ini adalah untuk memasang bagian kain orden tersebut.

Baca Juga:


6. Pasang Kain Gorden Pada Kawat
Jika kawat sudah terpasang dengan baik, selanjutnya anda dapat memasang kain gorden tersebut pada kawat tadi, untuk memasang kain tersebut sebaiknya dilakukan secara hati - hati, agar tidak menyebabkan kain tersbeut menjadi sobek.

Cara Memasang Gorden Menggunakan Alat Sederhana
Cara Memasang Gorden Menggunakan Alat Sederhana
Untuk memasang gorden ini banyak sekali caranya, sesuaikanlah pemasang gorden dengan jenis gorden anda, sebaiknya sebelum membeli konsultasikan terlebih dahulu dengan penjual tentang cara pemasanga, cara perawatan dan lain sebagainya. Demikian informasi mengenai cara memasang gorden menggunakan alat sederhana, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan gorden dengan mudah, tutorial pemasangan  gorden.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel