-->

Cara Menghilangkan Noda Tinta di Lantai dengan Thinner

Cara Menghilangkan Noda Tinta di Lantai dengan Thinner - Ketika anda sedang memperbaiki printer, mengisi spidol dan kegiatan lain yang berhubungan dengan tinta, pastinya terdapat tinta yang menetes ke lantai, Biasanya tinta tersebut akan sulit dibersihkan. Tinta yang menempel pada lantai akan membuat tampilan rumah anda kurang bagus, oleh karena itu jika lantai anda terkena tinta segera bersihkan, lalu bagaimana cara membersihkan tinta tersebut? Kali ini kita akan membahas tentang cara menghilangkan noda tinta di lantai dengan menggunakan thinner.

Thinner merupakan salah satu cairan yang digunakan untuk mengecerkan cat, anda dapat membeli thinner tersebut di toko - toko bangunan atau toko cat. Harganya bervarias tergantung banyak dan merknya. Untuk membersihkan tionta yang menempel di lantai ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan antara lain adalah sebagai berikut:

Alat dan Bahan:
- Thinner
- Sikat
- Lap 
- Air Bersih

Jika semua perlengkapan alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses berikutnya yaitu proses menghilangkan noda tinta di lantai, berikut ini langkah  langkah untuk membersihkannya:

1. Siapkan Alat dan Bahan
Pastikan semua alat dan bahan sudah terkumpul dan siap digunakan, sebaiknya alat yang digunakan dalam keadaan baik agar dapat mempermudah proses menghilangkan noda tinta nantinya.

2. Tuangkan Thinner
Tuangkan thinner di area lantai yang terkena tinta tersebut, sesuaikan dengan banyaknya tinta yang menempel tersebut.

3. Gosok Lantai
Jika lantai tersebut sudah di tuangkan thinner, perlahan tinta yang menempel akan memudar. Gosok bagian tersebut dengan menggunakan lap. Pastikan Tinta yang menempel tersebut dapat hilang. Untuk menggosoknya anda dapat menggunakan sikat.

Baca Juga:


4. Siram dengan Air
Setelah tinta yang menempel sudah hilang, kemudian siram dengan air, tujuannya agar sisa - sisa tinta tersebut dapat hilang dengan sempurna.

5. Lakukan Pengelapan
Agar lantai anda kembali bersih dan kering, lakukanlah pengelapan dengan menggunakan lap yang bersih dan kering.

Cara Menghilangkan Noda Tinta di Lantai dengan Thinner
Cara Menghilangkan Noda Tinta di Lantai dengan Thinner
Sekarang jika lantai anda terkena tinta tidak perlu khawatir lagi, karena untuk membersihkan noda tinta tersebut hanya dengan menggunakan thinner saja sudah bisa. Demikian informasi mengenai cara menghilangkan noda tinta di lantai dengan thinner, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membersihkan lantai yang terkena tinta, solusi menghilangkan tinta yang menempel di lantai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel