-->

Cara Membersihkan Papan Tulis dengan Alat Sederhana

Cara Membersihkan Papan Tulis dengan Alat Sederhana - Papan tulis merupakan salah satu baranag yang biasa terdapat di kantor, sekolah maupun tempat lainnya. Jenis papan tulis ini banyak sekali, ada yang black board dan ada juga yang white board, Ketika papan tulis tersebut sudah lama, tentunya papan tulis tersebut terdapat kototan sisa - sia penulisan. Nah agar papan tulis tersebut nyaman saat dipakai, maka perlu dibersihkan, Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara membersihkan papan tulis dengan alat sederhana, berikut ini informasinya.

Untuk membersihkan papan tulis white board ini banyak sekali caranya, salah satunya adalah dengan cara menggunakan lap dan air, berikut ini langkah - langkah dalam membersihkan papan tulis menggunakan alat sederhana:

1. Siapkan papan tulis yang akan dibersihkan
Untuk mempermudah proses pembersihan papan tulis ini, sebaiknya angkatlah papan tulis tersebut di area yang nyaman agar mempermudah kita dalam proses pembersihan nantinya.

2. Pilihlah Tempat yang Nyaman
Sebaiknya dalam melakukan proses pembersihan ini dilakukan di tempat yang mempunyai penerangan yang cukup, agar noda yang menempel dapat terlihat dengan jelas sehingga mudah kita bersihkan nantinya.

3. Siapkan Lap dan air yang bersih
Langkah awal dalam proses pemberihan papan tulis ini adalah dengan menyiapkan lap dan air yang bersih, karena alat dan bahan tersebut akan digunakan untuk menghilangkan noda yang menempel pada papan tulis.

4. Gosokkan Lap Pada Permukaan Papan Tulis
Basahi lap tersebuit dengan air secukupnya, kemudian gosokkan lap tersebut ke dalam permukaan papan tulis, pastikan noda dan bekas spidol dapat menghilang.

5. Lakukan Pengelapan
Jika dirasa noda dan bekas spidol yang terdapat pada papan tulis tersebut menghilang, langkah selanjutnya adalah lakukanlah pengelapan dengan lap yang kering, untuk proses ini sebaiknya dilakukan secara merata dan teliti, agar air yang terdapat pada papan tulis tersebut dapat hilang dengan baik.

6. Pasang Kembali Papan Tulis
Jika semua langkah sudah dilalui dan noda yang menempel sudah bersih, anda dapat melakukan pemasangan ulang papan tulis tesebut, pastikan dalam memasang papan tulis ini kuat, agar ketika digunakan tidak menyebabkan papan tulis tersebut lepas.

Baca Juga:


7. Papan Tulis Siap Digunakan Kembali
Jika papan tulis bersih, maka dapat membantu anda dalam berkonsetrasi, misalnya ketika meeting, karena dengan papan tulis yang bersih tidak ada noda yang menggangu pada tulisn papan tulis tersebut.

Cara Membersihkan Papan Tulis dengan Alat Sederhana
Cara Membersihkan Papan Tulis dengan Alat Sederhana
Untuk membersihkan papan tulis ini bisa anda lakukan secara rutin, atau jika semua sudah benar- benar kotor. Demikain informasi mengenai cara membersihkan papan tulis dengan alat sederhana, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang jenis - jenis papan tulis, cara membersihkan papan tulis white board.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel