-->

Cara Membuat Kursi Goyang dengan Biaya Terjangkau

Cara Membuat Kursi Goyang dengan Biaya Terjangkau - Kursi merupakan salah satu perabotan rumah tangga yang mempunyai peranan yang sangat penting, saat ini banyak sekali jenis dari kursi antara lain kursi goyang, kursi busa dan masih banyak lagi. Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara membuat kursi goyang dengan biaya terjangkau, berikut ini informasinya.

Untuk membuat kursi goyang dengan biaya yang hemat, maka kita harus pintar - pintar dalam mengaturnya salah satunya adalah bahan pembuat kursi tersebut, Pilihlah kayu yang mempunyai kualitas sedang, pada umumnya kayu yang berkualitas terbaik pastinya mempunyai harga yang mahal. 

Jika anda ingin membuat kursi goyang, anda dapat mengikuti tips ini, berikut ini langkah - langkah dalam membuat kursi goyang dengan biaya terjangkau:

1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah awal dalam pembuatan kursi goyang ini anda dengan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan seperti alat dan bahan, berikut ini beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan kursi goyang tersebut:
- Palu
- Kayu
- Gergaji
- Paku
- Alat Ukur
- dll

2. Pembuatan Konsep
Dari segi namanya sudah kita ketahui bahwa kursi ini mempunyai fungsi khusus dibandingkan dengan kursi lainnya yaitu ketika sedang anda duduki akan terasa goyang atau mengayun, ini karena pada bagian kursi goyang tersebut dibuat melengkung, agar ketika kursi tersebut diayun akan terjadi goyangan yang berkelanjutan. Inti dari kursi ini adalah terletak pada bagian kaki kursi saja.

3. Pengukuran dan Pemotongan Bahan
Setelah kosep sudah dibuat, selanjutnya lakukan pengukuran bahan yang akan dipakai nantinya, kemudian lakukan pemotongan. Untuk memotong kayu tersebut cukup dengan gergaji saja. Sedangkan untuk membuat bagian kaki kursi, anda dapat membuatnya melengkung dengan cara membuat garis terlebih dahulu pastikan lingkaran garis tersebut nantinya dapat berfungsi dengan baik, Jika sudah dipastikan selanjutnya lakukan pemotongan secara melingkar pada garis yang sudah dibuat sebelumnya.

4. Perakitan
Jika semua bagian sudah siap, seperti kaki, sandaran dan lain sebagainya maka anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu proses perakitan. Karena kursi ini berbahan kayu, maka untuk merakitnya dapat menggunakan paku, pastikan ukuran paku tersebut tepat karena jika ukurannya tidak sesuai akan membuat kayu tersebut menjadi pecah.

5.  Pengecekan Ulang
Setelah semua bagian sudah di rakit sesuai dengan konsep yang sudah dibuat sebelumnya, lakukan pengecekan ulang. Pastikan semua bagian menempel dengan kuat, agar ketika nanti digunakan tidak lepas.

Baca Juga:


6. Proses Finishing
Sebenarnya pada tahap diatas kursi sudah bisa anda gunakan, namun untuk membuatnya lebih menarik lagi sebaiknya lakukan proses finishing, anda dapat melakukan pengamplasan atau pemberian plitur agar kursi yang sudah dibuat dapat berkilau.

Cara Membuat Kursi Goyang dengan Biaya Terjangkau
Cara Membuat Kursi Goyang dengan Biaya Terjangkau
Untuk membuat kursi goyang ini sebenarnya cukup mudah, tekniknya sama dengan pembuatan kursi pada umumnya, namun terdapat perbedaan pada bagian kaki yang dibuat melengkung. Demikian informasi mengenai cara membuat kursi goyang dengan biaya terjangkau, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan kursi goyang, tutorial cara membuat kursi goyang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel