-->

Cara Memperbaiki Mesin Cuci yang Tidak Berputar

Cara Memperbaiki Mesin Cuci yang Tidak Berputar - Mesin cuci merupakan salah satu alat elektronik yang dapat memudahkan kita ubtuk mencuci pakaian, saat ini banyak sekali jenis mesin cuci, masing - masing jenis tentunya mempunyai keunggulan dan harga masing - masing, semua elektronik pastinya dapat mengalami kerusakan apabila sudah digunakan, termasuk dengan mesin cuci ini, salah satu kerusakan mesin cuci adalah tidak mau berputar, kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki mesin cuci yang tidak mau berputar.

Sebelum masuk ke proses perbaikan, sebaiknya lakukan pengecekan terlebih dahulu bagian mana yang mengalami kerusakan, Untuk mesin cuci yang tidak mau berputar anda dapat melakukan pengecekan pada bagian berikut ini:

1. As
As merupakan salah satu komponen yang penting di dalam mesin cuci, as ini juga bisa menyebabkan mesin cuci tidak mau berputar. Banyak faktor yang membuat mesin cuci tidak mau berputar, biasanya terjadi kerusakan pada bagian dinamo. Apabila kerusakan yang dialami ringan seperti kotor atau tersumbat oleh sesuatu, cara mengatasinya adalah dengna cara membersihkannya seperti biasa. Namun jika sudah dibersihkan namun tetap saja tidak bisa anda dapat menggantinya dengan yang baru.

2.Timer
Penyebab lain mesin cuci tidak mau berputar adalah terjadi kerusakan pada bagian timer, banyak faktor yang dapat membuat timer tersebut rusak salah satunya adalah putusnya kabel, akibatnya mesin cuci tidak mau berputar atau hanya berputar pada satu arah saja. Jika kabelnya putus, maka segera lakukan perbaikan.

3. Karet Vanbelt
Penyebab Mesin cuci yang tidak bisa berputar dapat dipicu oleh karet vanbelt yang terdapat dalam mesin cuci tersebut, biasanya karet vanbelt yang sudah longgar akan menghasilkan putaran mesin cuci yang lemah atau tidak dapat menghasilkan putara, Jika hal ini terjadi gantilah karet vanbelt tersebut dengan yang baru.

Itu beberapa penyebab mesin cuci tidak mau berputar, mungkin masih terdapat bagian lain yang dapat menyebakannya seperti kabel putus, atau komponen lain rusak dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh karena itu untuk memperbaiki mesin cuci sebaiknya dilakukan berdasarakan jenis kerusakannya misalnya tidak mau berputar tapi mesin cuci hidup dan berdengung, dengan cara ini kita akan mudah untuk mengindentifikasi bagian mana saja yang mengalami kerusakan.

Baca Juga:


Jika salah satu ada komponen yang rusak, sebaiknya segera diperbaiki atau apabila sudah tidak diperbaiki gantilah dengan komponen yang baru, Pilihlah komponen mesin cuci yang aslinya agar kualitas mesin cuci anda bagus. Untuk memperbaiki mesin cuci ini membutuhkan teknik dan pengetahuan khusus, jika anda tidak memilikinya sebaiknya pasrahkan urusan perbaikan mesin cuci anda kepada teknisi yang sudah berpengalaman dalam hal perbaikan mesin cuci tersebut.

Cara Memperbaiki Mesin Cuci yang Tidak Berputar
Cara Memperbaiki Mesin Cuci yang Tidak Berputar
Demikian informasi mengenai cara memperbaiki mesin cuci yang tidak berputar, diharapkan dengan adanya infiormasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaikan mesin cuci dengan mudah, solusi mesin cuci tidak mau berputar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel