-->

Cara Mudah Memasang Wastafel di Rumah

Cara Mudah Memasang Wastafel di Rumah - Wastafel merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mencuci tangan dan lainnya, Biasanya wastafel ini dipasang di dinding rumah, saat ini bentuk dan jenis wastafel banya sekali, ketika anda ingin memasang wastafel di rumah, maka anda juga harus mengetahui cara memasang wastafel tersebut di rumah, kali ini kita akan membahas tentang cara mudah memasang wastafel di rumah.

Sebelum masuk ke proses pemasangan, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan, berikut ini alat dan bahan yang dibutuhkan untuk mempermudah proses pemasangan wastafel:

Alat dan Bahan:
- Wastafel
- Obeng
- Keran
- Pipa
- Spidol
- dll

Untuk memilih bahan ini sebaiknya yang mempunyai kualitas baik, agar ketika digunakan bahan tersebut awet dan tidak mudah rusak. Setelah semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu proses pemasangan wastafel.

Berikut ini langkah - langkah memasang wastafel di rumah


1. Tentukan Lokasi Pemasangan Wastafel
Pertama - tama tentukan terlebih dahulu lokasi pemasangan wastafel tersebut, biasanya wasfatel ini di pasang dinding, Cek kondisi dinding tersebut telebih dahulu. Pilihlah dinding yang mempunyai tekstur yang kuat agar ketika pemasangan wastafel ini mudah.

2. Tanda Lokasi Tersebut
Setelah menentukan lokasi pemasangannya, tandai lokasi tersebut dengan menggunakan spidol, hal ini bertujuan untuk mempermudah proses pemasangan wastafel nantinya.

3.  Pasang Pipa
Pada saat memasang pipa, buatlah sebuah lubang. Lubang ini digunakan untuk pemasangan faucet socket.

4. Periksa Kelengkapan Wastafel
Setelah faucet soket sudah terpasang, periksa semua kelengkapan wastafel. Pastinya semua komponen lengkap, sehingga wastafel nantinya dapat berfungsi secara maksimal.

5. Buat Lubang di dinding
Lubang ini nantinya digunakan untuk memasang sekrup, tandai lokasi yang akan dipasangi sekrup tersebut dengan menggunkan spidol, untuk membuat lubangnya anda dapat memanfaatkan mesin bor.

Baca Juga:


6. Pasang Wastafel
Setelah lubang selesai dibuat, selanjutnya anda dapat memasang wastafel tersebut, pastikan letak pemasangan wastafel pas dengan lubang sekrup yang sudah dibuat sebelumnya. Arahkan sekrup pada wastafel dan masukkan pada lubang, kemudian kencangkan menggunakan obeng. Pastikan sekrup tesrebut menempel dengan mkuat, agar ketika wasatfel tersebut digunakan tidak lepas.

7. Finishing
Setelah semu bagaian sudah terpasang, cek semu bagian. Pastikan semua bagian dapat terpasang dengan baik, setelah itu coba gunakan wastafel tersebut.


Cara Mudah Memasang Wastafel di Rumah
Cara Mudah Memasang Wastafel di Rumah
Untuk memasang wastafel ini beraneka ragam tergantung model dan merek yang anda beli, biasanya jika anda membeli wastafel baru terdapat  buku petunjuk pemasangan wastafel ini, ikutilah langkah - langkah pemasangan wastafel tersebut sesuai dengan buku petunjuk yang ada. Demikian informasi mengenai cara mudah memasang wastafel di rumah, diharapkan dengan adanya informasi mengenai cara pemasangan wastafel, tips memasang wastafel dengan mudah, tutorial pemasangan wastafel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel