-->

Cara Membuat Bingkai dari Triplek

Cara Membuat Bingkai dari Triplek - Salah satu menghias dinding yang dapat anda coba adalah dengan penataan foto pada dinding dengan menggunakan bingkai, saat ini banyak sekali bentuk dan bahan untuk membuat bingkai foto ini, seperti plastik, kayu dan triplek. Kali ini kita akan membuat bingkai dari triplek, bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai tutorial pembuatan bingkai dari triplek berikut ini informasinya.

Triplek merupakan salah satu bahan material bangunan yang banyak digunakan dalam sebuah rumah, seperti pembuatan sekat ruangan, pigura dan masih banyak lagi yang lainnya. Banyak sekali keuntungan yang anda dapatkan dengan menggunakan triplek ini. Sebelum masuk ke proses pembuatan bingkai, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan, berikut ini adalah beberapa diantaranya.

- Triplek
- Alat Ukur
- Spidol
- Gergaji
- Cutter
- Lem
- Cat
- Kuas

Jika alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya pembuatan bingkai triplek, anda dapat mengikuti beberapa langkah - langkah pembuatan bingkai triplek berikut ini:

1. Menentukan Model
Pertama tentukan model yang ingin anda buat, sebaiknya model ini sesuai dengan tema ruangan tempat pemasangan bingakai tersebut, agar kesan serasi itu dapat dimunculkan. Untuk memudahkan proses pembuatan anda dapat menggambar terlebih dahulu  ke dalam sebuah kertas, dengan begitu nanti akan mempercepat proses pemotongan, perakitan bingkai tersebut.

2. Pengukuran
Jika model sudah jadi, langkah selanjutnya adalah melakukan pengukuran pada bahan yang akan digunakan nantinya, pastikan ukuran tersebut tepat dan sesuai dengan ukuran foto yang akan dipasang.

3. Pemotongan
Setelah pengukuran selesai, langkah selanjutnya adalah proses pemotongan, untuk memotong triplek ini banyak sekali caranya salah satunya adalah dengan menggunakan gergaji. Potonglah pada bagian yang sudah ditentukan nantinya.

4. Perakitan
Jika alat dan bahan  sudah siap, anda dapat langsung merakit bahan tersebut, dalam perakitan ini sesuaikan dengan konsep bingkai yang sudah dibuat diawal. Untuk menempelkan satu bagian dengan lainnya anda dapat menggunakan lem.

Baca Juga:
5. Finishing
Pada tahap ini anda dapat mengaplikasikan cat, pastikan warna cat yang anda pilih berbeda dengan warna dinding, agar ketika bingkai tersebut dipasang dapat terlihat menarik.

Cara Membuat Bingkai dari Triplek
Cara Membuat Bingkai dari Triplek
Jika anda ingin membuat bingkai dari triplek, ikutilah beberapa tips diatas, triplek banyak sekali manfaatnya salah satunya adalah untuk membuat hiasan dinding. Demikian informasi mengenai cara membuat bingkai dari triplek, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membuat hiasan dinding dari triplek, manfaat lain triplek.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel