-->

Cara Membuat Cantolan Kandang Burung Paling Mudah

Cara Membuat Cantolan Kandang Burung Paling Mudah - Saat ini burung menjadi salah satu hewan peliharaan yang banyak di terdapat disebuah rumah, jenis burung banyak sekali. Mulai dari burung kicau sampai dengna burung hias. Ketika anda ingin memelihara burung dirumah, pastinya anda juga harus mempersiapkan lokasi penemepatan kandang burung tersebut, Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat cantolan kandang burung dengan mudah.

Sebelum masuk ke dalam proses pembuatan, terlebih dulu kita persiapkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan nantinya, seperti:
- Besi
- Tang
Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses pembuatan cantolan kandang burung, untuk membuatnya anda dapat mengikuti beberapa langkah - langkah berikut ini:

1. Tentukan Lokasi
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menentukan lokasi penempatan kandang burung tersebut, karena dengan sudah diketahui lokasinya maka akan memudahkan kita dalam menentukan ukuran, model dan lain sebagainya.

2. Pemotongan
Jika sudah diketahui ukuran yang dibutuhkan, langkah selanjutnya adalah melakukan pemotongan. Dalam memotong besi ini banya sekali caranya, salah satunya adalah dengan menggunakan mesin gerinda. Potonglah besi tersebut sesuai dengan ukuran yang sudah ditentukan diawal.

3. Pembuatan
Tahap ini merupakan tahapan inti dari pembuatan cantolan kandang burung, dalam tahapan ini ada beberapa langkah - langkah yang harus anda lakukan. Berikut ini diantaranya:
- Siapkan besi yang sudah dipotong tersebut
- Bengkokkan bagian atas dan bawah besi
Untuk membengkokkan besi anda dapat menggunakan tang, pastikan bengkokan tersebut sesuai dengan lokasi penemepatan sangkar burung nantinya, agar ketika sudah jadi kandang burung tersebut dapat dipasang dengan baik.

4. Proses Finishing
 Agar cantolan kandang burung tersebut menarik serta terhindar dari karat, lapisi permukaan cantolan besi tersebut dengan cat, Sesuaikan warna cat dengan warna yang anda sukai.

Baca Juga:
5. Pemasangan
Ini merupakan langkah terakhir dalam pembuatan cantolan kandang burung, pada tahap ini yang anda lakukan adalah dengan cara memasang cantolan tersebut di lokasi penempatan kandang burung nantinya. Pastikan lokasi tersebut dapat mempermudah proses penempatan kandang serta pengambilan.

Cara Membuat Cantolan Kandang Burung Paling Mudah
Cara Membuat Cantolan Kandang Burung Paling Mudah
Untuk membuat cantolan kandang burung ini mudah sekali, bahan dan alat yang digunakan juga mudah kita jumpai sehari - hari, jadi ketika anda ingin membuat cantola kandang burung, ikutilah beberapa tips diatas. Demikian informasi mengenai cara membuat cantolan kandang burung paling mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan cantolan kandang burung, cara penempatan kandang burung di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel