-->

Cara Memotong Akrilik Paling Mudah

Cara Memotong Akrilik Paling Mudah - Akrilik merupakan salah satu jenis material bahan bangunan. Bahan akrilik ini biasanya digunakan sebagai pengganti kaca, karena bahan akrilik ini mempunyai bentuk hampir sama dengan kaca, namun akrilik ini terbuat dari plastik bening yang keras. Jika anda ingin  menggunakan akrilik ini dan tidak tahu cara untuk memotongnya, berikut ini informasinya. Kali ini kita akan membahas tentang cara memotong akrilik paling mudah.

Sebelum melakukan proses pemotongan akrilik, ada beberapa alat dan bahan yang arus dipersiapkan, berikut ini adalah beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan untuk memotong akrilik tersebut:

Alat dan Bahan:
- Akrilik
- Penggaris
- Meja
- Spidol
- Gergaji

Dalam memotong akrilik ini sebaiknya gunakanlah alat yang masih dalam keadaan baik, agar mempermudah dan mempercepat proses pemotongan akrilik nantinya, Lakukanlah secara hati - hati agar hasil yang didapatkan bagus nantinya. Jika semua alat dan bahan sudah siap anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu pemotongan akrilik, anda dapat mengikuti langkah - langkah berikut ini:

1. Siapkan Meja, Alat dan Akrilik
Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan mempersiapkan meja, alat dan akrilik yang akan dipotong. Untuk mempermudah proses pemotongan sebaiknya lokasi tersebut harus memadai dari segi pencahayaan agar area yang akan dipotong dapat terlihat dengan jelas supaya hasil pemotongan bagus nantinya.

2. Lakukan Pengukuran
Ukurlah pada akrilik tersebut, sesuaikan ukurannya dengan ukuran akrilik yang anda butuhkan. Untuk melakukan pengukuran ini anda dapat menggunakan alat ukur. Pastikan ukuran tersebut tepat agar akrilik tersebut dapat digunakan.

3. Lakukan Penandaan
Jika pengukuran sudah dilakukan, lakukanlah penandaan. Untuk menandai bagian yang ingin dipotong, gunakanlah spidol , gunakanlah penggaris untuk membuat garis menjadi lurus.

4. Proses Pemotongan
Bagian ini merupakan bagian inti dari proses pemotongan akrilik, taruh akrilik tersebut diatas meja. Atur posisinya dengan baik. Untuk memotong akrilik ini anda dapat menggunakan gergaji, pastikan gergaji tersebut dalam kondisi baik agar mempermudah proses pemotongan. Potonglah pada bagian yang sudah ditandai, lakukanlah secara hati - hati dan teliti.

5. Rapikan Hasil Potongan
Rapikan hasil pemotongan tersebut dengan menggunakan amplas basah, maupun alat lainnya, pastikan tepi ini halus.

Baca Juga:

Dalam memotong akrilik ini banyak sekali caranya, namun cara diatas bisa anda coba sendiri dirumah, karena alat yang dibutuhkan mudah kita jumpai. Apabila anda tidak bisa untuk memotongnya sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada orang yang sudah biasa dalam hal memotong akrilik ini.

Cara Memotong Akrilik Paling Mudah
Cara Memotong Akrilik Paling Mudah
Demikian informasi mengenai cara memotong akrilik paling mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemotongan  akrilk, tutorial pemotongan akrilik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel