-->

Cara Memotong Kalsiboard Paling Mudah

Cara Memotong Kalsiboard Paling Mudah - Kalsiboard merupakan salah satu bahan material banguan yang biasanya digunakan untuk membuat plafon, maupun sekat ruangan. Bahan ini dipilih karena selain pemasangan mudah, kalsiboard juga mudah kita jumpai. Pada waktu pemasangan pastinya membutuhkan pemotongan kalsiboard, karena ukuran yang ada tentunya tidak sama dengan ukuran yang kita butuhkan, Lalu bagaimana cara memotong kalsiboard ini? Kali ini kita akan membahas tentang cara memotong kalsiboard paling mudah.

Banyak cara untuk memotong kalsiboard, namun cara berikut ini merupakan cara yang patut anda coba, Sebelum melakukan pemotongan, siapkan alat dan bahan berikut ini:

- Gergaji Kayu
Gergaji kayu tidak hanya untuk memotong kayu saja, melainkan dapat juga untuk memotong kalsiboard, bambu, triplek dll. Pastikan gergaji yang anda gunakan dalam keadaan baik, agar proses pemotongan kalsiboard dapat berjalan lancar dan cepat.

- Penggaris
Penggaris ini dibutuhkan agar hasil pemotongan mejadi lurus dan sesuai dengan yang diinginkan.

- Pensil
Apabila kalsiboard sudah diukur, berikan tanda pada lokasi tersebut sehingga nantinya ketika proses pemotongan tidak akan salah tempat.

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat melanjutkan proses berikutnya yaitu langkah - langkah dalam pemotongan kalsiboard:

1. Siapkan Lokasi Pemotongan
Pastikan lokasi pemotongan ini memadai, Pastikan loksi tersebut mempunyai penerangan yang cukup agar hasil pemtongan terlihat jelas sehingga tidak salah tempat. Anda dapat menggunakan meja untuk melakukan pemotongan kalsiboard, .

2. Ukur Kalisiboard Sesuai dengan Kebutuhan
Jika sudah didapatkan ukuran yang kita butuhkan, selanjutnya adalah pengukuran pada bahan kalsiboard tersebut. Apabila sudah diukur tandai lokasi tersebut menggunakan pensil.

3. Buat Garis
Agar hasil pemotongan lurus, gambarlah garis lurus dari satu titik ke titik lainnya, tujuannya untuk dijadikan pedoman dalam pemotongan kalsiboard.

Baca Juga:


4. Lakukan Pemotongan
Jika garis sudah dibuat, langkah selanjutnya adalah pemotangan, gunakanlah gergaji kayu yang sudah disiapkan sebelumnya. Untuk memotong kalsiboard ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati dan teliti, agar tidak menyebabkan kalsiboard tersebut menjadi rusak.

Cara Memotong Kalsiboard Paling Mudah
Cara Memotong Kalsiboard Paling Mudah
Tips diatas dapat anda coba apabila anda ingin memotong kalsiboard, Demikian informasi mengenai cara memotong kalsiboard paling mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemotongan kalsiboard, cara memotong kalsiboard dengan menggunakan gergaji.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel