-->

Cara Membersihkan Keramik Kasar

Cara Membersihkan Keramik Kasar - Keramik merupakan salah satu jenis bahan material bangunan yang berfungsi sebagai lantai rumah. Model dan jenis keramik ini banyak sekakli, ada yang berjenis keramik lantai, dinding, maupun keramik kasar. Keramik kasar ini biasanya digunakan di kamar mandi. Kali ini kita akan membahas tentang cara membersihkan keramik kasar.

Ketika keramik tersebut dipasang, maka tentunya mudah sekali terkena berbagai kotoran, seperti debu maupun noda. Agar kermaik selalu bersih, maka anda harus melakukan perawatan. Salah satu caranya adalah dengan membersihkan keramik tersebut,  Karena lantai ini merupakan salah satu area rumah yang wajib dijaga kebersihannya, maka perawatan rutin harus anda lakukan. Untuk membersihkan keramik yang kasar ada beberapa teknik yang dapat anda gunakan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Untuk membersihkan keramik kasar ini, ada beberapa alat dan bahan yang harus anda persiapkan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:
- Cairan Pembersih
- Sikat
- Air
- Lap Kering
- Lap Basah
- Sarung Tangan

Cairan pembersih ini banyak sekali jenisnya, pilihlah jenis yang mempunyai kualitas terbaik. Jadi ketika anda gunakan dapat memberikan hasil yang maksimal.

2. Lakukan Persiapan
Sebelum membersihkan keramik kasar, pertama - tama tentukan area mana saja dulu yang akan kita bersihkan. Setelah itu gunakanlah sarung tangan, dengan menggunakan sarung tangan ini proses pembersihan lantai ini akan aman. Karena terdapat cairan pembersih yang mungkin berbahaya bagi kulit. Bawa semua peralatan dan bahan yang dibutuhkan di dekat area yang ingin dibersihkan nantinya, tujuannya adalah agar proses pembersihan akan berlangsung cepat karena anda tidak perlu bolak - balik untuk mengambil peralatan tersebut.

3. Perhatikan Penerangan
Agar noda dan kotoran yang menempel dapat terlihat dengan  jelas, maka perhatikan juga pencahayaan pada area tersebut. Anda dapat menyalakan lampu ketika proses pembersihan ini.

4. Proses Pembersihan
Jika semua sudah siap mulai dari alat, bahan serta pencahayaan. Anda dapat memulai proses pembersihan keramik kasar ini. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

- Sirami area yang akan dibersihkan dengan air
- Berikan cairan pembersih tepat diatas keramik kasar yang akan dibersihkan tersebut
- Diamkan sejenak,agar cairan pembersih tersebut bereaski
- Gosok dengan menggunakan sikat
- Pastikan noda dan kotoran yang menempel tersebut hilang
- Ulangi langkah diatas beberapa kali agar hasilnya maksimal
- Siramkan kembali air bersih untuk membilasnya
- Jika diperlukan, Keringkan lantai dengan menggunakan lap yang kering

Baca Juga:
Keramik yang sudah dipasang perlu dilakukan perawatan, salah satu perawatan yang mudah dan dapat anda praktekkan langsung adalah dengan membersihkan keramik tersebut. Karena dengan keramik yang bersih tentunya dapat membuat nyaman ketika anda berada di dalam rumah.

Cara Membersihkan Keramik Kasar
Cara Membersihkan Keramik Kasar
Demikian informasi mengenai cara membersihkan keramik kasar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membersihkan keramik kamar mandi, solusi merawat keramik kasar agar awet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel