-->

Cara Membuat Ayunan di Kandang Burung Love Bird

Cara Membuat Ayunan di Kandang Burung Love Bird - Apabila anda ingin memelihara burung love bird, salah satu hal yg perlu anda siapkan adalah kandang burung tersebut. Di dalam kandang terdapat berbagai komponen seperti tempat makanan, minuman, tangkringan dan ayunan. Nah apabila anda ingin membuat ayunan burung love bird, berikut ini informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat ayunan burung love bird paling mudah, dalam membuat ayunan di kandang burung love bird ini ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan, seperti berikut ini:

- Kawat
- Ranting Pohon
- Tang
- Kuas
- Cat

Kawat yag digunakan adalah kawat yang kecil namun yang mempunyai tekstur kuat, anda dapat menemukannya di toko - toko bangunan terdekat. Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu pembuatan ayunan di kandang burung love bird, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Persiapkan Lokasi Pembuatan
Untuk memperlancar dan mempermudah proses pembuatan ayunan di kandag burung love bird ini, sebaiknya carilah lokasi yang nyaman serta mempunyai penerangan yang cukup. Anda dapat mengerjakannya di luar rumah misalnya.

2. Pembuatan Konsep Ayunan
Langkah awal dalam membuat ayunan di kandang burung love bird adalah dengan membuat konsep terlebih dahulu. Mulai dari model, ukuran, serta proses finishing nantinya. 

3. Pengukuran dan Pemotongan Bahan
Apabila konsep sudah siap, langkah selanjutya adalah pengukuran dan pemotongan bahan, karena bahan yang sudah ada pastinya tidak sesuai dengan konsep yang sudah dibuat, oleh karena itu pemotongan ini harus dilakukan, untuk memotongnya cukup menggunakan tang saja.

4. Pembentukan Ayunan
Pada tahap ini merupakan bagian ini dari pembuatan ayunan di kandang burung love bird, rangkailah setiap bagian menjadi berbentuk seperti konsep yang sudah dibuat sebelumnya, pastikan antar bagian tersebut terpasang dengan baik, Agar nanti ketika digunakan tidak mudah lepas. 

5.Uji Coba
Pasang ayunan tersebut di dalam kandang burung love bird, selanjutnya lakukan uji coba. Caranya adalah dengan cara menggoyangkan ayunan, apabila ayunan bergoyang. Maka pembuatan ayunan berhasil. Namun apabila tidak bergoyang maka pemasangan ayunan tersebut ada yang salah.

Baca Juga:
Ayunan di kandang burung love bird ini sangat membantu menjaga kesehatan burung itu sendiri, untuk membuat ayunan di kandang burung love bird ini juga mudah, anda dapat memanfaatkan barang - barang yang sudah tidak terpakai.

Cara Membuat Ayunan di Kandang Burung Love Bird
Cara Membuat Ayunan di Kandang Burung Love Bird
Demikian informasi mengenai cara membuat ayunan di kandang burung love bird, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan ayunan burung love bird, fungsi ayunan di kandag burung love bird, cara merawat burung love bird.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel