-->

Cara Membuat Glodok Love Bird Paling Mudah

Cara Membuat Glodok Love Bird Paling Mudah - Ketika anda ingin beternak burung love bird, maka anda juga harus menyaipakan segala sesuatunya. Seperti kandang, glodok dan lain sebagainya. Glodok ini berfungsi untuk tempat burung love bird tersebut bertelur dan menetas, oleh karena itu glodok ini penting bagi anda yang ingin beternak burung yang satu ini, saat ini banyak sekali dipasaran berbagai jenis glodok. Namun apabila anda ingin mencoba membuatnya sendiri berikut informasinya, Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat glodok love bird paling mudah.

Untuk membuat glodok love bird ini membutuhkan beberapa alat dan bahan, berikut ini adalah beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan, seperti
- Papan Kayu
- Paku
- Palu
- Alat Ukur
- Gergaji
- Pahatan Kayu
- Spidol

Agar hasil glodok berkualitas dan bertahan lama, gunakanlah kayu yang mempunyai kualitas terbaik. Pastikan kayu tersebut dalam keadaan baik agar ketika dibentuk tidak rusak. Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu pembuatan glodok love bird. Anda dapat mengikuti beberapa langkah dalam pembuatan glodok love bird berikut ini:

1. Pembuatan Konsep
Langkah awal dalam pembuatan glodok love bird adalah dengan membuat konsep terelebih dahulu, pada proses ini adalah penentuan bentuk yang akan dibuat. Untuk mempermudah pembuatan  glodok sebaiknya gambarlah bentuk glodok bereserta ukuran bagian - bagiannya di sebuah kertas atau media lainnya agar nantinya mempermudah proses pemotongan serta perangkaian.

2. Pengukuran
Tentunya bahan - bahan yang ada ukurannya belum sesuai dengan konsep yang sudah anda buat. Oleh karena itu pengukuran ini harus dilakukan sebelum melakukan pemotongan. Untuk melakukan pengukuran ini anda dapat menggunakan alat ukur meteran. Jangan lupa setelah dilakukan pengukuran, berikan tanda dengan menggunakan spidol. Agar nanti mempermudah dalam pemotongan bahan nantinya.

3. Pemotongan
Jika pengukuran dan penandaan sudah selesai, anda dapat melakukan pemotongan pada bahan tersebut, Potonglah pada area yang sudah diberikan tanda. Gunakanlah gergaji, pastikan gergaji tersebut dalam keadaan baik agar mempermudah pemotongan bahan nantinya.

4. Pembuatan Lubang
Lubang ini nantinya berfungsi sebagai pintu, dari sinilah love bird nantinya keluar masuk. Untuk membuat lubang, pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuat lingkaran di bahan tersebut, kemudian untuk melubanginya bisa dengan menggunakan pahatan kayu. Pastikan tersebut nantinya dapat dimasuki oleh burung love bird.

5. Perangkaian
Jika semua bagian sudah siap, anda dapat melakukan perangkaian. Rangkailah satu bagian dengan yang lainnya, untuk merekatkannya gunakanlah paku, pastikan paku yang dipilih sesuai dengan ukuran papan kayu tersebut agar ketika dipasang papan kayu tersebut tidak rusak.

Baca Juga:
6. Finishing
Ini merupakan bagian akhir dari pembuatan glodok love bird, pada bagian ini pastikan semua bagian dapat terepasang dengan baik, bersihkan sisa - sisa pemotongan yang terdapat di dalam glodok tersebut.

Cara Membuat Glodok Love Bird Paling Mudah
Cara Membuat Glodok Love Bird Paling Mudah
Untuk membuat glodok ini sebenarnya mudah sekali, namun butuh teknik khusus, jika anda tidak memilikinya sebaiknya beli saja glodok tersebut di pasaran. Ketika membeli pilihlah glodok yang mempunyai kualits terbaik. Demikian informasi mengenai cara membuat glodok love bird paling mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan glodok love bird, contoh desain glodok love bird, cara merawat love bird.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel