-->

Cara Membuat Taman Tebing Buatan

Cara Membuat Taman Tebing Buatan - Taman merupakan salah satu bagian yang rumah yang fungsinya untuk menanam berbagai tanaman, serta juga dapat memperindah dekorasi rumah anda.  Banyak sekali ornamen - ornamen desain taman rumah yang dapat anda gunakan, salah satunya adalah dengan membuat tebing buatan ini, lalu bagaimana caranya? Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat taman tebing buatan.

Sebelum masuk ke dalam proses pembuatan, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

- Semen
- Pasir
- Cetok
- Air
- Wadah
- Cat
- Kuas
- Batu Kerikil

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan, berikut ini langkah - langkah dalam pembuatan taman tebing buatan.

1. Penentuan Area
Langkah awal adalah dengan menentukan area yang akan di bangun tebing buatan tersebut, dengan begitu nantinya akan memudahkan kita dalam menentukan material bahan bangunan yang dihabiskan serta dapat memberikan gambaran tentang bagaiamana nantinya tebing buatan tersebut dibuat.

2. Pembuatan Konsep
Jika area sudah ditentukan, langkah selanjutnya adalah pembuatan desain konsep tebing buatan tersebut. Pastikan konsep yang dibuat sesuai dengan lingkungan yang ada, untuk mempermudah pembuatan buatlah konsep tersebut di sebuah kertas atau media lainnya, lengkapi dengan berbagai ukuran.

3. Pembuatan Adukan
Langkah selanjutnya adalah dengan  membuat adukan yang terdiri dari semen, pasir, air dan batu kerikil. Batu kerikil ini digunakan agar tebing buatan tersebut mempunyai tektur yang keras dan kuat. Anda dapat membuat adukan di wadah khusus ataupun di lantai.

4. Proses Pembuatan
Jika adukan sudah siap, tiba saatnya proses pembuatan. Pada proses ini merupakan proses inti dari pembuatan tebing buatan. Bentuklah adukan tersebut sesuai dengan konsep desain yang sudah dibuat sebelumnya. 

5. Pembuatan Tesktur Kasar
Untuk menciptakan tekstur kasar pada permukaan tebing buatan tersebut, anda dapat memberikan pasir yang kasar. 

6. Pemberian Motif
Untuk mempercantik desain tebing buatan yang dibuat, berikan motif, misalnya goresan. Untuk membuat goresan ini anda dapat menggunakan cetok, dalam pembuatan motif ini dilakukan ketika adukan tersebut masih basah.

Baca Juga:
7. Berikan Cat
Untuk memperindah hasil tebing buatan tersebut, anda dapat mengaplikasikan cat pada permukaannya Pilihlah warna yang sesuai dengan tema yang ingin anda usung.

Cara Membuat Taman Tebing Buatan
Cara Membuat Taman Tebing Buatan
Untuk mempercantik desain taman rumah banyak sekali caranya, salah satunya adalah dengan tebing buatan ini, untuk membuatnya termasuk mudah dan anda dapat mempraktekkannya langsung di rumah. Demikian informasi mengenai cara membuat taman tebing buatan, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang ide desain taman rumah, tips pembuatan tebing buatan di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel