-->

Cara Menggunakan Mesin Jahit Mini Bagi Pemula

Cara Menggunakan Mesin Jahit Mini Bagi Pemula - Seiring perkembanagan teknologi ini dapat memberikan pengaruh besar terhadap semua bidang, salah satunya adalah bidang alat menjahit, Dulu alat jahit yaitu dengan manual, namun saat ini banyak sekali tersedia mesin jahit yang sudah menggunakan mesin maupun yang mempunyai bentuk khusus sehingga memudahkan kita dalam proses penjahitan. Salah satunya adalah mesin jahit mini, mesin ini berfungsi untuk menjahit seperti pada umumnya, kenapa disebut mesin jahit mini? Karena mesin ini mempunyai bentuk dan ukuran yang mini sehingga mudah untuk dibawa serta digunakan.

Jika anda masih belum tahu cara menggunakan mesin jahit mini, berikut ini beberapa tips cara menggunakan mesin jahit mini tersebut. Sebelum masuk ke proses penggunaan, pastikan siapkan semua peralatan yang dibutuhkan seperti:

- Mesin Jahit Mini
- Stop Kontak
- Benang

Ketika anda membeli mesin jahit mini, maka sudah dilengkapi dengan  foot pedal, ac adapter dan lain sebagainya. Sedangkan stop kontak tersebut berfungsi untuk menyalakan mesin jahit, karena mesin jahit mini ini dapat menyala dengan adanya aliran arus listrik. Untuk benangnya sesuikan warna benang tersebut dengan kain yang akan  dijahit nantinya.

Jika semua persiapan sudah selesai, anda dapat memulai proses penggunaan mesin jahit mini, adapaun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Colokkan Ac dapter ke Stop Kontak
Langkah pertama yag harus anda lakukan adalah dengan  memasaukkan ac dapter tersebut ke stop kontak, untuk memasukkan sebaiknya dilakukan secara hati - hati.

2. Colokkan Pedal Ke Mesin Jahit Mini
Seperti mesin jahit lainnya, mesin jahit mini ini juga dilengkapi dengan pedal, namun pedal ini tentunya memiliki ukuran yang kecil. Fungsi pedal ini yaitu untuk memulai proses penjahitan. Masukkanlah colokkan pedal tersebut ke dalm lubang yang sudah terdapat dalam mesin jahit tersebut.

3. Pemasangan Benang
Bagian ini termasuk penting, untuk memasang benang tersebut anda dapat mengikuti petunjuk yang sudah disediakan pada buku pedoman penggunaan, yang biasanya terdapat dalam kemsan mesin jahit tersebut pada saat anda membeli mesin jahit mini baru.

4. Proses Penjahitan
Jika semua persiapan diatas sudah selesai semua, anda sudah dapat menggunakan mesin jahit mini tersebut untuk melakukan penjahitan. 

Baca Juga:
Apabila anda belum begitu faham , sebaiknya ketika anda membeli mesin jahit mini konsultasikan kepada penjual atau orang yang sudah berpengalaman dalam menggunkan mesin jahit mini tersebut mengenai cara penggunaan, cara perawatan dan lain sebagainya. Agar mesin jahit mini tersebut dapat berfungsi secara optimal.

Cara Menggunakan Mesin Jahit Mini Bagi Pemula
Cara Menggunakan Mesin Jahit Mini Bagi Pemula
Demikian informasi mengenai cara menggunkn mesin jahit mini  bagi pemula, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips penggunaan mesin jahit mini, petunjuk penggunaan mesin jahit mini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel