-->

Cara Menggunakan Remote AC

Cara Menggunakan Remote AC - Ac merupakan salah satu jenis alat elektronik yang sangat bermanfaat seklai untuk menjaga sirkulasi udara di dalam rumah agar tetap sejuk. Saat ini merk, model dan jenis ac bermacam - macam, dari beberapa jenis tentunya ac ini berbeda cara menyalakannya. Mulai dari yang tapa remote dan juga dengan remote, kali ini kita akan membahas tentang cara menggunakan remote ac.

Jika anda masih baru dalam menggunakan ac, dan tidak tahu fungsi dari tombol yang terdapat dalam remote tersebut, berikut ini informasinya. Karena jika ada sudah mengetahui semua tombol yang terdapat di dalam ac tersebut tentunya akan lebih mudah dalam menyalakan serta mengatur ac tersebut agar dapat berfungsi secara optimal.

Berikut ini beberapa fungsi tombol yang terdapat dalam remote ac


1. Tombol On / Off
Tombol pertama adalah tombol on / off, tombol ini merupakan tombol yang termasuk penting, karena tombol ini sendiri berfugsi untuk meylakan dan mematikan ac.

2. Tombol Temperature
Tombol selanjutnya adalah tombol temperature, berbeda dengan tombol on/off tadi, tombol ini berfungsi untuk mengatur temperature suhu, apakah ingin suhu yang rendah atau tinggi tergantung keinginan, ketika anda menekan tombol ini dilayara akan menunjukkan derajat suhunya.

3. Tombol Air Swing
Tombol ini merupakan sebuah tombol yang berfungsi untuk arah udara yang diinginkan, dengan menekan tombol ini swing tersebut dapat anda sesuaikan posisinya.

4. Tombol Mode
Tombol yang selanjutnya adalah tombol mode, fungsi tombol ini juga termasuk inti karena dengan tombol ini anda dapat menentukan kinerja dari ac tersebut, tombol ini dibagi menjadi beberapa fungsi, antara lain sebagai berikut:

- Auto Mode
Fungsi ini merupakan dimana ac akan berjalan otomatis, artinya fan nantinya akan berubah kecepatan secara otomatis tanpa anda harus mengaturnya. Fungsi ini sangat bermanfaat sekali.

- Dry Mode
Fungsi tombol mode selanjutnya adalah dry mode, berbeda dengan auto mode tadi. Fungsi dari dry mode adalah untuk mengatur kelembaban udara yang terdapat di dalam ruangan tersebut.

- Fan Mode
Fan Mode merupakan sebuah fungsi yang berguana untuk menyalakan fan indoor saja, dan tanpa menyalakan outdoor unit.

- Cool Mode
Coll Mode berfungsi untuk mangatur ac agar dapat mendinginkan ruangan.

5. Tombol Timer
Semua yang brhubungan dengan timer pasti berhubungan dengan waktu, begitu juga dengan tombol yang terdapat di dalam remote ac ini, tombol timer berfungsi untuk menyalakan dan mematikan ac secara otomatis sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga:
Seiring banyaknya merk dan jenis ac tentunya mempunya fungsi dan keunggulan masing - masing, jadi ketika anda membeli ac sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada penjual atau orang yang sudah berpengalaman dalam bidang tersebut. Agar ketika anda membeli mendapatkan ac yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk menggunakan ac tersebut biasanya terdapat buku petunjuk penggunaan, jadi anda dapat mengikuti langkah - langkahnya disana.

Cara Menggunakan Remote AC
Cara Menggunakan Remote AC
Demikian informasi mengenai cara menggunakan remote ac, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips penggunaan remote ac, petunjuk menggunakan remote ac.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel