-->

Petunjuk Pengisian Tinta Printer Bagi Pemula

Petunjuk Pengisian Tinta Printer Bagi Pemula - Printer mrupakan salah satu alat yang digunakan untuk mencetak teks, foto dan lain sebagainya ke dalam sebuah kertas. Saat ini merk dan jenis printer ini banyak sekali, masing - masing jenis tentunya memiliki harga dan keunggulan tersendiri. Bukan itu saja dalam pengisian tinta juga memiliki teknik masing - masing. Kali ini kita akan membahas tentang petunjuk pengisian tinta printer bagi pemula, dalam hal ini printer yang digunakan adalah printer yang biasa dan umum digunakan banyak orang.

Apabila anda masih pemula dan pertama kali dalam mengisi tinta printer ini, maka anda dapat mengikuti beberapa langkah - langkah dalam mengisi tinta printer tersebut. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut ini:

1. Nyalakan Printer
Kenapa dinyalakan? karena untuk mengambil cartridge ini hanya dapat dilakukan ketika printer tersebut hidup dan nantinya cartridge tersebut berada di tengah. Biasanya ketika printer mati, cartridge berada di pinggir, hal ini akan menyulitkan kita dalam mengambil cartridge nantinya.

2. Lepas Cartridge
Jika posisi cartridge sudah berada di tengah, anda dapat melepaskan cartridge yang akan dilakukan pengisian. Untuk membukanya adalah dengan cara menekan ujungnya. Lakukanlah secara perlahan.

3. Siapkan Tinta dan Alatnya
Pilihlah tinta yang mempunyai kualitas terbaik. Siapkan juga alat suntik yang berfungsi untuk memasukkan tinta tersebut ke dalam cartridge.

4. Gunakan Sarung Tangan
Agar ketika pengisian tinta ini aman, maka anda sebaiknya menggunakan sarung tangan, hal ini bertujuan melindungi tangan agar terhindar dari noda tinta tersebut.

5. Proses Pengisian
Jika semua periapan diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya adalah proses memasukkan tinta ke dalam cartridge, tahap ini merupakan tahap inti dari pengisian tinta. Langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

- Ambil tinta dari wadah
- Gunakan suntik dalam mengambil tinta tersebut
- Pastikan Tinta dapat masuk ke dalam alat suntik
- Arahkan alat suntik tersebut ke lubang cartridge yang sudah disiapkan
- Jika posisinya sudah pas, semprotkan tinta tersebut ke dalam lubang secara perlahan
- Ulangi langkah diatas hingga cartridge tersebut penuh, namun jangan sampai tinta tersebut meluber ke luar cartridge
- Masukkan kembali cartridge ke dalam printer
- Pastikan posisinya tepat
- Tutup kembali cover printer

Baca Juga:
Dalam pengisian tinta printer ini mudah sekali, namun dalam pengisiannya harus dilakukan dengan hati - hati, mengingat di dalam printer tersebut terdapat komponen - komponen. Ketika memegang cartridge jangan sampai menyentuh pita yang ada karena hal itu dapat membuat kerusakan pada cartridge. Ikutilah buku pentunjuk pengunaan printer yang biasanya terdapat di dalam kemasan ketika anda membeli printer baru tentang cara merawat, cara menyalakan, dan cara mengisi tinta.

Petunjuk Pengisian Tinta Printer Bagi Pemula
Petunjuk Pengisian Tinta Printer Bagi Pemula
Demikian informasi mengenai pentujuk pengisian tinta printer bagi pemula, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara mengisi tinta printer, tutorial pengisian tinta printer.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel