-->

Cara Memindahkan Akuarium dari Satu Tempat ke Tempat Lain

Cara Memindahkan Akuarium dari Satu Tempat ke Tempat Lain - Akuarium merupakan salah satu jenis media untuk memelihara ikan di rumah, bukan hanya itu saja akuarium saat ini juga dapat digunakan sebagai desain interior rumah. Ketika anda sudah menempatkan akuarium tersebut dirumah, kemudian suatu saat ingin memindahkannya maka anda harus tahu proses pemidahan akuarium terlebih dahulu. Lalu bagimana caranya? Kali ini kita akan membahas tentang cara memindahkan akuarium dari satu tempat ke tempat lain.

Apabila anda ingin memindahkan akuarium tersebut ada beberapa hal, yang harus diprhatikan, karena dengan teknik pemindahan yang salah dapat menyebabkan akuarium tersebut menjadi rusak, karena akuarium ini terbuat dari bahan kaca yang mudah sekali pecah. Adapun beberapa hal yng harus anda perhatikan adalah sebagai berikut ini:

1. Kosongkan Dulu Isi Akuarium
Sebelum akuarium tersebut dipidahkan, terlebih dahulu anda harus mengosongkan isi yang terdapat di dalam akuarium tersebut. Mulai dari air, ikan, pompa air serta hiasan akurium. Dengan begitu nantinya kita akan mudah untuk memindahkan akuarium tersebut tanpa harus takut merusak akuarium.

2. Tentukan Letak Penempatan
Lokasi penempatan akuarium ini harus di cek apakah lokasi tersebut aman dan dalam keadaan baik serta jauhkan dari benda - benda yang mudah jatuh Karena ini akan membahayakan akurium anda.

3. Siapkan Meja Sementara
Ketika anda ingin memindahkan posisi akuarium, maka anda juga perlu untuk menyiapkan meja sementara untuk menaruh akuarium tersebut. Karena meja akuarium yang asli tentunya belum dibawa ke lokasi yang dituju. 

4. Proses Pengangkatan
Dalam mengangkat akuarium ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati, apabila akuarium anda berukuran besar dan panjang angkatlah dengan meminta bantuan orang lain agar dalam mengangkatnya ringan dan mudah. Berikan alas pada akuarium tesrebut pada saat pengangkatan, anda dapat memberikan styrofoam pada bagian bawah akuarium.

5. Letakkan dalam Posisi yang Dinginkan
Taruh akuarium tesrebut dalam posisi yang anda inginkan, pastikan dalam posisi terbaik, berikan alas pada meja akuarium tersebut dengan memberikan styrofoam agar tidak bersentuhan lngsung dengan meja yng keras.

6. Masukkan Kembali Seluruh Komponen Akuarium
Selanjutnya masukkan kembali seluruh komponen akuarium yang sudah dikeluarkan tadi, mulai dari pemasangan pompa air, filter, hiasan, air serta ikan. 

Baca Juga:
Untuk memindahkan akurium dari satu tempat ke tempat lain ini mudah sekali, meskipun demikian dalam proses pemidahannya harus dilakukan secara hati - hati karena akuarium merupakan salah satu barang yang mudah sekali pecah. Untuk mempermudah proses pemindahan mintalah bantuan orang lain. 

Cara Memindahkan Akuarium dari Satu Tempat ke Tempat Lain
Cara Memindahkan Akuarium dari Satu Tempat ke Tempat Lain
Demikian informasi mengenai cara memindahkan akuarium dari satu tempat ke tempat lain, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memindahkan akuarium, cara mengangkat akuarium supaya tidak mudah pecah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel