-->

Tips Cara Menggunakan Genset Bagi Pemula

Tips Cara Menggunakan Genset Bagi Pemula - Genset merupakan salah satu jenis alat yang digunakan untuk sebagai sumber listrik sementara, alat ini digunakan apabila aliran listrik sedang padam dan lain sebagainya. Saat ini terdapat banyak sekali tipe dan merk genset, harganya pun bervariasi dari harga yang termurah hingga mahal. Tentunya dari masing - masing tipe dan merk mempunyai keunggulan masing - masing. Nah bagi anda yang pemula dan belum tahu cara menggunakan genset ini berikut ini informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang tips cara menggunakan genset bagi pemula. Pada tutorial ini, berisi tentang persiapan sebelum genset dinyalakan dan hal - hal yang harus diperhatikan ketika genset tersebut sudah menyala. Dalam menggunakan genset harus sesui prosedur yang ada, agar dapat berjalan dengan baik serta aman. 

Berikut ini Beberapa Hal yang Harus di Perhatikan Sebelum Menyalakan Genset

- Periksa Bahan Bakar
Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek jumlah bahan yang tersedia agar genset tersebut dapat berjalan sesuai dengan renacana. Apabila dirasa bahan bakar tersebut kurang, isilah bahan bakar tersebut.

- Cek Air Radiator
Bagian ini juga penting, sebelum menyalakan genset. Periksa juga air radiator yang terdapat pada genset tersebut, apakah masih banyak atau tinggal sedikit. Jika air radiator tinggal sedikit segeralah lakukan pengisian ulang.

- Cek ACCU
Sama halnya dengan air radiator, air accu ini juga harus dilakukan pengecekan sebelum menyalakan genset, jika kurang isilah air accu tersebut.

- Cek Oli Mesin
Begitu juga dengan oli mesin ini, pastikan ukuranya sesuai, jika kurang anda dapat menambahkannya.

- Cek Semua Kabel dan Panel
Sebelum menyalakan genset, pastikan  semu kabel dan panel - panel terpasang dengan baik, agar nantinya ketika genset tersebut dinyalakan dapat berjalan dengan baik dan aman.

Berikut ini Beberapa Hal yang Harus di Perhatikan Genset dinyalakan:

Genset yang sudah menyala tentunya dibutuhkan pemantauan yang bertujuan untuk mengecek apakah berjalan dengan baik atau tidak. Ketika genset tersebut menyala anda juga harus memerhatikan oli meter, water temperature, Volt Meter AC, Frequency Meter, Hour Meter, Battery Charge, dll.

Baca Juga:
Untuk menggunkan genset ini, ikutilah buku petunjuk penggunaan genset yang terdapat dalam kemasan genset saat kita membelinya. Anda juga dapat berkonsultasi mengenai penggunaan genset ini dengan orang yang sudah ahli dan berpengalaman dalam bidang tersebut. 

Tips Cara Menggunakan Genset Bagi Pemula
Tips Cara Menggunakan Genset Bagi Pemula
Demikian informasi mengenai tips cara menggunakan genset bagi pemula, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara menyalakan genset, cara merawat genset.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel