-->

Tips Cara Membuat Cutting Sticker Manual dengan Mudah

Tips Cara Membuat Cutting Sticker Manual dengan Mudah - Cutting stiker merupakan salah satu jenis kerajinan yang dapat dijadikan untuk hiasan. Biasanya cutting sticker ini dibuat dengan menggunakan mesin cutting sticker, Namun jika anda ingin membuat cutting sticker manual dengan alat dan bahan yang sederhana dan mudah kita jumpai sehari - hari berikut ini penjelasannya. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat cutting sticker dengan mudah.

Tutorial Pembuatan Cutting Sticker Lengkap Bagi Pemula


Sebelum memulai proses pembuatan cutting sticker manual, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan antara lain sebagai berikut:
- Kertas Sticker
- Cutter
- Gunting
- Lakban yang Bening
- Pensil Atau Spidol
- Kertas

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap semua, anda dapat memulai proses pembuatan cutting sticker, adapaun langkah - langkah dalam membuatnya adalah sebagai berikut:

1. Pembuatan Pola dan Konsep
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuat pola atau konsep gambar yang ingin dibuat. Untuk pembuatan pola ini terdapat 2 macam yaitu dengan cara menggambar secara manual atau juga bisa dengan bantuan komputer. Namun jika dengan komputer anda harus melakukan proses cetak dengan bantuan printer.

2. Tempelkan Pola diatas Kertas Stiker dan Lakukan Pemotongan Sesuai Pola
Tempelkan pola tersebut tepat diatas kertas stiker yang sudabh disiapkan sebelumnya, Selanjutnaya adalah dengan melakukan pemotongan dengan menyesuaikan pola yang sudah kita buat sebelumnya. Untuk pemotongan ini anda dapat menggunakan gunting dan cutter, pastikan ketika proses pemotongan ini dilakuakn dengan teliti agar hasil pemotongan rapi nantinya.

Baca Juga:
3.  Tempelkan Lakban Bening Pada Pola
Jika proses pemotongan pola selesai, anda dapat menempelkan lakban tersebut pada pola yang sudah dibuat. Penempelan ini bertujuan untuk memindahkan pola di media penempelan. Namun sebelum ditempelkan pada media, sebaiknya media tersebut sudah dibersihkan dan dipastikan bebas dari noda maupun kotoran yang menempel agar tidak menggangu merekatnya stiker tersebut.

Untuk membuat cutting sticker ini membutuhkan ketelatenan agar hasilnya sesuai yang diinginkan. Namun untuk mendapatkan cutting sticker yang cepat dan bagus anda dapat menggunakan mesin cutting sticker. Demikian informasi mengenai tips cara membuat cutting sticker manual dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembautan cutting sticker, cara menggunakan mesin cutting sticker, tips membuat cutting sticker biaya murah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel