-->

Cara Merangkai Bunga Plastik Termudah Agar Hasilnya Bagus

Cara Merangkai Bunga Plastik Termudah Agar Hasilnya Bagus - Bunga plastik merupakan salah satu jenis kerajinan yang dapat anda jadikan sebagai penghias ruangan. Biasanya jenis bunga ini dapat ditempatkan di meja, di rak dan tempat lainnya. Untuk dapat menggunakan bunga plastik ini anda juga harus menyiapkan vas bunga. Jika anda sengan bingun bagaimana caranya untuk merangkai bunga plastik yang mudah dan hasilnya bagus berikut ini informasinya.

Ide Merangkai Bunga Plastik yang Bagus


Kali ini kita akan membahas tentang cara merangkai bunga plastik termudah supaya hasilnya rapi dan bagus. Sebelum memulai proses untuk merangkai bunga, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan antara lain sebagai berikut:

- Perhatikan Penempatan Bunga
Bunga plastik ini difunsgikan sebagai penghias ruangan, oleh karena itu sebelum melakukan perangkain. Maka anda harus menentukan penempatan bunga itu sendiri, dengan begitu nantinya kita dapat menentukan jenis bunga serta ukuran apa yang cocok ditempatkan ruangan tersebut.

- Pemilihan Bunga
Pemilihan bunga ini penting, karena dengan pemilihan bunga yang tepat dapat membuat ruangan tersebut mendapatkan kesan yang cocok. Maka sebelum untuk memutuskan mau membeli jenis bunga plastik apa, alangkah baiknya anda melakukan eksperimen terlebih dahulu kira - kira jenis bunga apa yang cocok untuk ditaruh pada ruangan tersebut. Namun jika anda bingung dalam menentukan pilihan, anda dapat meminta pendapat teman atau orang yang sudah berpengalaman dalam desain interior ini.

 - Ukuran Bunga
Bunga plastik tentunya memiliki berbagai macam ukuran. Dari yang kecil, sedang bahkan besar. Oleh sebab itu pemilihan ukuran bunga ini juga penting, karena dengan pemilihan ukuran bungan yang tidak pas nantinya justru akan menggangu aktivitas pada ruangan tersebut.

- Pemilihan Vas Bunga
Karena bunga plastik ini membutuhkan vas bunga agar dapat dijadikan penghias ruangan, maka anda juga harus menyesuaikan tema dan ukuran vas bunga tersebut. Misalnya ukuran bunga anda besar dan tinggi, maka anda harus memilih vas bunga yang mempunyai bentuk yang tinggi. Begitu juga dengan dari segi temanya, kalau ruangan anda bertema klasik, maka anda dapat memilih vas bunga yang mempunyai tema klasik. Selain itu sesuaikan warna vas bunga tersebut sesuai dengan jenis bunga dan ruangannya agar kesan keserasian itu dapat dimunculkan.

Jika sudah mengetahui apa - apa saja yang harus diperhatikan sebelum merangkai bunga plastik, selanjutnya adalah langkah - langkah dalam merangkai bunga plastik. Adapun caranya adalah sebaga berikut:

1. Siapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk merangkai bunga plastik ini adalah dengan menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:
- Vas Bunga
- Bunga Plastik

2. Proses Perangkaian
Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai proses perangkain bunga plastik. Untuk prosesnya adalah sebagai berikut:
- Siapkan Vas Bunga
- Siapkan Bunga Plastik Lengkap Daunnya
- Kelompokkan Bunga Berdasarkan Warna ( Jika bunga anda dengan jenis berbagai macam warna )
- Masukkan Daun - daun ke dalam vas bunga
- Mulailah dari bagian bawah keatas
- Masukkan Tangkai 
- Sesuaikan jumlah bunga yang diinginkan. Jika anda ingin merangkai bunga yang padat. Maka anda dapat memasukkan bunga plastik tersebut dalam jumlah banyak. Pastikan vas bunga tersebut muat, untuk perangkain bunga plastik ini harus disesuaikan juga dengan kondisi vas bunga, jangan sampai terlalu banyak memasukkan bunga justru akan membuat vas bunga tersebut akan rusak.

Baca Juga:
Untuk merangkai bunga plastik ini sebenarnya mudah sekali, namun dalam hal ini ide kreatif memang diperlukan. Anda dapat berkreasi rangkaian bunga seperti apa yang cocok digunakan untuk mengisi ruangan tersebut.

Cara Merangkai Bunga Plastik Termudah Agar Hasilnya Bagus
Cara Merangkai Bunga Plastik Termudah Agar Hasilnya Bagus
Demikian informasi mengenai cara merangkai bunga plastik termudah agar hasilnya bagus, diharapkan dengan adanya iformasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membuat bunga platik, kumpulan ide rangkain bunga plastik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel