-->

Tips Mudah Cara Melepas Velg Kaleng di Mobil Bagi Pemula

Tips Mudah Cara Melepas Velg Kaleng di Mobil Bagi Pemula - Melepas velg merupakan salah satu hal yang sangat sulit bagi pemula, karena untuk melepas itu perlu teknik dan cara tersendiri. Ketika anda ingin  melepas velg kaleng di mobil naun tidak tahu caranya, berikut ini informasinya. Kali ini kita akan membahas tentang cara melepas velg kaleng di mobil bagi pemula.

Banyak sekali faktor anda harus melepas velg tersebut, antara lain adalah ketikan kebocoran terjadi pada ban anda. Mau tidak mau anda harus melepasnya dan menggantinya dengan velg atau ban pengganti. Untuk melepas velg itu sendiri membutuhkan beberapa alat, antara lain sebagai berikut:
- Dongkrak
- Obeng
- Velg Pengganti

Untuk dongkrak sendiri pilihlah jenis dongkrak yang memudahkan anda dalam melepas velg ini, serta sesuaikan ukuran dongkrak dengan ukuran mobil anda. Jika sudah anda dapat memulai proses pelepasan velg kaleng ini, untuk langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Keluarkan Dongkrak, Velg Pengganti, Obeng
Biasanya dongkrak, velg, dan obeng ini diletakkan di dalam mobil, jadi sebelum anda melepas velg tersebut keluarkanlah alat - alat itu dari dalam mobil.

2. Pastikan Mobil dalam Keadaan Mati serta melakukan pengereman tangan agar lebih aman
Sebelum melakukan pergantian velg, pastikan mobil anda dalam keadaan mati serta anda dapat melakukan  pengereman tangan agar menjaga mobil tersebut dalam keadaan diam di tempatnya.

3. Arahkan Posisi dongkrak pada Area yang Pas
Selanjutnya arahkan dongkrak tersebut pada area yang pas, pastinya pada daerah dimana anda nantinya akan melakukan pergantian velg. Untuk pemasangan dongkrak ini berbeda - beda menyesuaikan jenis dongkrak yang anda gunakan.

4. Buka Baut yang Terdapat pada velg
Untuk membuka velg ini anda dapat menggunakan obeng, pastikan obeng yang anda gunakan sesuai ukurannya dengan ukuran baut yang ada. Buka semua baut kemudian lepas ban tersebut.

5. Pasang Velg Pengganti
Selanjutnya anda dapat memasang kembali velg pengganti, untuk memasangnya dengan cara mengarahkan lubang pada velg tersebut selanjutnya anda dapat memasang baut. Untuk pemasangan baut ini anda dapat menggunakan obeng, dalam pemasangan baut ini pastikan dalam keadaan baik.

6. Lepas Dongkrak
Jika velg sudah terpasang, anda dapat melepas dongkrak tersebut.

Baca Juga:
7. Masukkan Semua Perlengkapan Ke dalam Mobil
Jika proses pergantian velg sudah selesai, anda dapat memasukkan semua perlengkapan yang sudah kita gunakan sebelumnya ke dalam mobil, agar ketika berpergian dapat kita gunakan.


Tips Mudah Cara Melepas Velg Kaleng di Mobil Bagi Pemula
Tips Mudah Cara Melepas Velg Kaleng di Mobil Bagi Pemula
Untuk melepas velg kaleng di mobil ini sebenarnya mudah, namun anda harus mengetahui tekniknya terlebih dahulu. Demikian informasi mengenai tips mudah cara melepas velg kaleng di mobil bagi pemula, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial melepas velg mobil dengan mudah, cara tercepat melepas velg mobil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel