-->

Cara Membuat Lubang di Gypsum dengan Mudah

Cara Membuat Lubang di Gypsum dengan Mudah - Gypsum merupakan salah satu bahan material bangunan yang biasanya digunakan untuk membuat plafon rumah dan lain sebagainya. Dalam pemasangannya terkadang kita membutuhkan lubang pada papn gypsum tersebut, misalnya untuk menarih lampu, kabel dan masih banyak lainnya. Maka dari itu kita harus melubangi papan gypsum tersebut supaya dapat difungsikan secara maksimal.

Tutorial Melubangi Papan Gypsum dengan Alat Sederhana


Bagi anda yang mencari informasi mengenai cara membuat lubang di gypsum berikut ini informasinya. Kali ini kita akan membahas tentang tips pembuatan lubang di gypsum dengan alat sederhana. Sebelum membuat lubang ada beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan, antara lain sebagai berikut:

- Cutter
- Alat Ukur Meteran
- Mesin Bor
- Spidol

Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan lubang. Adapun langkah - langkah dalam membuat lubang tersebut adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Lokasi Pelubangan
Hal pertama yang harus anda lakukan dalam membuat lubang di gypsum ini adalah dengan menentukan lokasi pelubangan tersebut. Dalam pembuatan lubang ini sebaiknya disesuaikan dengan keperluannya, agar nantinya dapat difunsgikan secara maksimal. Sebelum membuat lubang hendaknya kita melakukan pengukuran terlebih dahulu, agar hasilnya pas dengan yang kita inginkan. ( Baca Juga: Tips Memasang List Gypsum  Pada Plafon )

2. Tandai Lokasi Pelubangan
Untuk memudahkan kita dalam membuat lubang di gypsum, setelah dilakukan pengukuran sebaiknya tandai lokasi tersebut dengan menggunakan spidol atau yang lainnya supaya lokasinya tidak salah.

3. Lakukan Pelubangan
Untuk membuat lubang di gypsum ini banyak sekali tekniknya, salah satunya adalah dengan menggunakan mesin bor ini. Untuk caranya adalah sebagai berikut:
- Arahkan mesin bor tepat di area pelubangan
- Nyalakan mesin bor
- Tekan mesin bor tersebut secara perlahan sampai lubang pada papan gypsum tersebut perlahan - lahan muncul.


4. Rapikan Lubang
Ketika anda sudah membuat lubang, biasanya ada bagian yang kurang rapi. Maka dari itu kita harus melakukan perapian pada lubang tersebut. Untuk merapikannya anda dapat menggunakan cutter atau alat lainnya. Karena jika terdapat bagian yang kurang rapi, nantinya akan menggangu kita dalam menggunakan papan gypsum tersebut. ( Baca Juga: Cara Membuat Lubang di Triplek dengan Mudah )

Untuk membuat lubang di gypsum ini banyak sekali tekniknya, namun teknik diatas adalah cara yang mudah dan dapat anda lakukan di rumah. Demikian informasi mengenai cara membuat lubang di gypsum dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pelubangan gypsum, tutorial pembuatan lubang di gypsum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel