-->

Cara Membuat Sarung Bantal yang Lucu

Cara Membuat Sarung Bantal yang Lucu - Sarung bantal merupakan salah satu aksesoris tambahan yang dapat menjadikan bantal anda lebih menarik lagi. Di pasaran banyak sekali jenis dan bentuk sarung bantal ini, namun jika anda ingin membuatnya berikut ini tipsnya. Kali ini kita akan membahas tentang tutorial cara membuat sarung bantal yang lucu dengan mudah.

Seperti pembuatan sarung bantal pada umumnya, dalam prosesnya membutuhkan beberapa alat dan bahan, adapun alat dan bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:
- Kain
- Gunting
- Alat Ukur Jahit
- Mesin Jahit

Untuk kain ini anda bebas pilih, yang penting adalah kain tersebut mempunyai kualitas baik serta nyaman, jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap maka anda dapat memulai proses pembuatan sarung bantal ini. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Menentukan Konsep yang diinginkan
Pertama - tama anda harus menentukan konsep yang diinginkan. Dalam hal ini disesuaikan dengan hobi atau inspirasi anda, apakah ingin bertema lucu, biasa atau klasik? karena masing - masing tema tentunya teknik pembuatannya berbeda - beda.

2. Pengukuran Bantal
Karena fungsi utama dari sarung bantal ini untuk menutupi bantal tersebut, maka anda harus melakukan pengukuran terlebih dahulu pada bantal tersebut. Untuk melakukan pengukuran itu sendiri dapat dengan menggunakan alat ukur jahit.

3. Pengukuran di Kain
Jika ukuran bantal sudah didapatkan selanjutnya adalah melakukan pengukuran di kain tersebut. Alat yang digunakan masih sama yaitu dengan menggunakan alat ukur jahit, namun setelah dilakukan pengukuran anda dapat menandai bagian tersebut untuk nantinya dilakukan pemotongan.

4. Pemotongan Kain
Setelah area pemotongan ditandai, maka anda dapat langsung memotong kain tersebut. Untuk memotong kain ini anda dapat menggunakan bantuan gunting, pastikan ketika proses pemotongan hati - hati agar hasil pemotongannya rapi.

5. Proses Perangkaian
Jika semua bahan sudah siap, maka anda dapat memulai merangkai kain tersebut menjadi sarung bantal. Untuk proses perangkain ini yaitu dengan cara penjahitan menggunakan mesin jahit.

Baca Juga:

6. Finishing
Langkah terakhir dari pembuatan sarung bantal adalah dengan melakukan proses finishing antara lain dengan memberikan aksesoris tambahan sesuai dengan tema yang ingin anda buat.

Bantal
Bantal


Memang dengan membuat sarung bantal sendiri dapat mengasah kreativitas serta dapat memanfaatkan kain bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Demikian informasi mengenai cara membuat sarung bantal yang lucu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan sarung bantal, kumpulan cara membuat sarung bantal yang unik dan lucu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel