-->

Cara Menambal Busa Jok Motor yang Berlubang

Cara Menambal Busa Jok Motor yang Berlubang - Jok pada sebuah motor merupakan salah bagian yang terpenting, karena di bagian inilah kita duduk ketika mengemudi sepeda motor, oleh karena itu bagian ini sebaiknya dibuat senyaman mungkin. Jadi ketika busa jok motor anda berlubang maka segera lakukan perbaikan agar kenyamana dalam berkendara dapat terjaga.

Kali ini kita akan membahas tentang cara menambal busa jok motor yang berlubang dengan mudah, seperti halnya penambalan pada media lainnya. Penambalan busa jok motor juga membutuhkan beberapa alat dan bahan, adapun  alat dan bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

- Busa
- Cutter
- Lem

Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai proses penambalan busa jok motor yang berlubang. Adapun langkah - langkah dalam memperbaikinya adalah sebagai berikut:

1. Buka Cover Kulit Jok Motor
Langkah pertama yang harus anda lakukan jika ingin melakukan penambalan busa jok motor adalah dengan membuak cover kulit penutup jok tersebut.

2. Lakukan  Pengukuran diameter Lubang
Selanjutnya anda dapat melakukan pengukuran pada lubang tersebut. Untuk melakukan pengukuran ini anda dapat menggunakan penggaris atau yang lainnya.

3. Pemotongan Busa Untuk Menambal Lubang
Jika busa yang digunakan untuk menambal lubang sudah siap, anda dapat melakukan pemotongan pada busa tersebut. Untuk memotong busa ini dapat menggunakan berbagai alat salah satunya cutter.
Sesuaikan ukurannya dengan lubang yang ada, agar penambalan mendapatkan hasil yang rapi.

4. Proses Penambalan
Jika semua tahapan diatas sudah dilakukan, anda dapat memulai proses penambalan. Untuk langkah - langkahnya anda dapat mengikuti beberapa tips berikut ini:

- Masukkan Busa yang Telah di Potong ke dalam Lubang
Masukkanlah busa yang digunakan untuk penambalan ini ke dalam lubang, pastikan posisinya pas dan rapat sehingga nantinya penambalan dapat menghasilkan hasil yang maksimal.

- Berikan Lem
Lem ini nantinya untuk memperkuat penambalan. Namun jika tidak diberi juga tidak masalah karena bagian luar sudah tertutupi cover jok sehingga minim penambalan dapat tergeser.

Baca Juga:

5. Pasang Kembali Cover Jok
Jika penamabalan sudah selesai, pasang kembali cover jok yang ada. Pastikan pemasangan ini dalam keadaan bagus.

Untuk menambal busa jok motor yang berlubang ini membutuhkan alat dan teknik khusus, oleh karena itu jika anda tidak menguasainya dapat menyerahkan urusan perbaikan jok motor anda kepada ahli jok yang berpengalaman. Demikian informasi mengenai cara menambal busa jok motor yang berlubang, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaikan jok motor, cara mengatasi jok motor yang berlubang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel