-->

Cara Mengecat Tembok dengan Motif Polkadot dengan Mudah

Cara Mengecat Tembok dengan Motif Polkadot dengan Mudah - Mengecat merupakan salah satu proses dimana kita merubah waran di suatu benda. Salah satunya adalah tembok, teknik dalam mengecat ada berbagai macam ada yang bermotif garis - gari dan ada jhuga yang polkadot, sebelumnya kita sudah membahas tentang cara mengecat tembok dengan motif garis - garis, kali ini kita akan  membahas tentang cara megecat tembok dengan motif polkadot dengan mudah.

Tips Mengecat Dinding Menjadi Motif Polkadot


Sebelum masuk ke dalam proses pengecatan, ada beberapa alat dan bahan. Adapun beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

 - Cat Tembok
- Kuas
- Roll
- Wadah
- Seng
- Gunting Besi

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pengecatan, adapun langkah - langkah dalam proses pengecatan tembok untuk menghasilkan motif polkadot adalah sebagai berikut:

1. Tentukan area pengecatan
Hal ini menjadi proses pertama yang harus anda lakukan jika ingin mengecat tembok dengan motif polkadot, sehingga nantinya kita dapat memprediksi berapa banyak cat yang dibutuhkan. Pada tahap ini juga anda harus menentukan besaran bulatan yang ingin dibuat.

2. Pembuatan Bulatan
Untuk mengecat dengan motif polkadot, maka anda dapat menggunakan seng yang dilubangi, hal ini digunakan agar hasil bulatannya bagus. Untuk membuat bulatan itu sendiri dapat menggunakan gunting atau lainnya yang penting hasil yang didapatkan bagus dan rapi.

3. Aplikasikan Warna Cat Dasar
Langkah selanjutnya anda dapat mengaplikasikan warna cat dasar, untuk pengaplikasiannya adalah sama halnya dengan pengecatan pada umumnya yaitu dengan  menggunakan roll. Untuk pengecatan ini usahakan rapi dan merata agar hasil pengecatan nantinya bagus.

4. Pembuatan Polkadot
Jika cat dasar sudah diaplikasikan semua, maka anda dapat melanjutkan pross berikutnya yaitu pembuatan polkadot. Untuk membuat polkadot ini anda dapat menggunakan seng yang sudah diberi lubang sebelumnya. Seng tersebut diletakkan pada area pengecatan, selanjutnya anda dapat mengaplikasikan warna berbeda di dalam lubang seng tersebut. Untuk proses pengaplikasian cat di dalam lubang, anda dapat menggunakan bantuan kuas pastikan kuas yang dipakai adalah kuas yang mempunyai ukuran yang pas sehingga dapat masuk ke dalam lubang yang ada.

Baca Juga:

5. Ikuti Langkah diatas di Semua Area Pengecatan
Ikutilah beberapa langkah diatas sampai semua area pengecatan.

Cara Mengecat Tembok dengan Motif Polkadot dengan Mudah
Cara Mengecat Tembok dengan Motif Polkadot dengan Mudah
Untuk mengecat tembok dengan motif polkadot ini sebanarnya mudah sekali dilakukan, teknik pengecatan motif polkadot ini dapat anda aplikasikan di kamar anak - anak. Demikian informasi mengenai cara mengecat tembok dengan motif polkadot, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara mengecat tembok motif polkadot, tutorial pengecatan di tembok, tips mengecat dinding polkadot.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel