-->

Tips Mudah Cara Cat Dinding Bercorak

Tips Mudah Cara Cat Dinding Bercorak - Mengecat dinding merupakan salah satu proses dimana kita merubah warna pada dinding agar sesuai dengan tema rumah, namun biasanya pengecatan dining ini hanya polos saja tanpa adanya motif. Tips kali ini dapat anda coba terapkan agar suasana rumah anda lebih menarik lagi, kali ini kita akan membahas tentang tips mudah cara cat dinding bercorak dengan mudah.

Tutorial Mengecat Kamar dengan Motif


Teknik pengecatan ini dapat anda terapkan  pada dinding kamar atau yang lainnya, sebelum masuk ke dalam proses pengecatan ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan antara lain sebagai berikut:

- Cat Tembok
- Kuas
- Roll
- Sikat Pakaian

Dalam pembuatan corak ini nantinya kita menggunakan sikat pakaian, tujuannya agar memberikan efek garis - garis sehingga cat tidak terlihat polos. Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan  sudah siap, maka anda dapat memulai proses pengecatan. Untuk langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Menentukan Area Pengecatan
Langkah paling awal yang harus anda lakukan yaitu dengan  menentukan area pengecatan, karena dengan begitu nantinya kita dapat memperkirakan warna apa yang cocok serta cat yang diperlukan berapa.

2. Mempersiapkan Cat
Biasanya cat tembok ini membutuhkan air sebagai pengencernya, oleh karena itu anda dapat menuangkan di sebuah wadah selanjutnya anda dapat menambahkan air. Perhatikan juga komposisi keduanya, pastikan jumlahnya pas sehingga tercampur dengan baik.

3. Mengaplikasikan Cat Dasar
Selanjutnya anda dapat mengaplikaskan cat tersebut, untuk cara pengaplikasiannya adalah dengan menggunakan roll. Cara ini digunakan untuk cat sebagai dasaran.

4. Menambahkan Cat Kedua
Jika cat dasar sudah diaplikasikan, maka anda dapat menambahkan cat kedua. Sebelumnya pastikan  dulu antara cat pertama dan kedua mempunyai warna yang senada agar hasil yang diddapatkan serasi. Sebelum kering, anda dapat melakukan penggoresan menggunakan sikat pakian, caranya anda dapat memulai dari atas sampai bagian bawah.

Baca Juga:

5. Ulangi Pada Bagian Lainnya
Ulangilah pada bagian lainnya, pastikan area pengecatan sudah tertutupi cat semua.

Untuk mengecat dinding bercorak ini sebenarnya mudah, teknik pengecatan ini dapat anda aplikasikan di dinding kamar. Demikian informasi mengenai tips mudah cara cat dinding bercorak, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara mudah mengecat dinding motif corak, kumpulan cara teknik pengecatan dinding, motif cat dinding terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel